Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Cianjur, terus lakukan upaya dalam meminimalisir peningkatan volume sampah. Upaya tersebut dilakukan di tiap Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang ada di wilayah Cisarandi.

Pasalnya, semakin hari semakin bertambahnya jumlah penduduk. Maka jika dibiarkan, sampah akan semakin tak terkandali. Hal ini menyebabkan volume sampah semakin meningkat. Selain itu masalah persampahan di Desa Cisarandi khususnya, selalu menjadi alasan klasik yang tidak pernah kunjung usai dari tahun ketahunnya.

Pjs.Kepala Desa Cisarandi Gagan Sugandi,  S.IP. mengatakan, pihaknya terus akan melakukan hal tersebut. Bahkan pihaknya terus melakukan sweeping ke beberapa tempat yang menjadi titik sampah liar di wilayah perkampungan.

” Memang kita prioritaskan terlebih dahulu di jalan-jalan umum dan TPS yang dipinggir jalan. Tapi kita tidak Iepas tangan pula dengan sampah yang ada di tempat permukiman warga maupun pedalamannya” ungkap Gagan, saat ditemui di lokasi TPS, Sabtu (22/2).

Lanjut Gagan, saat ini ada beberapa titik TPS yang menjadi tempat pembuangan khusus oleh masyarakat. Termasuk di Kampung Babakan Cipaku, Cibening, Pasir Dengkeng dan Kampung Kadupugur.

” Tapi sebelumnya kita sudah melakukan sweeping dan pembersihan terhadap sampah sampah di tiap TPS itu, terlebih kita sambil memberikan imbauan pada masyarakat setempat agar tertib dalam membuang sampah,” lanjutnya.

Adapun Iaporan dari masyarakat terkait sampah, Pemerintah Desa Cisarandi siap turun untuk melakukan pembersihan. ” Bila perlu saya bersama perangkat akan meIakukan gotong royong bersama untuk membersihkan sampah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here