Poto bersama seusai acara penyuluhan hukum

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknwes.com – Bagi setiap orang, nama hukum sudah tidak asing lagi. Karena setiap orang akan terikat dengan hukum itu sendiri. Baik itu hukum negara, hukum agama atau hukum apa pun yang berlaku dalam kehidupan. Namun tidak sedikit yang belum mengerti atau memahami apa sebenarnya hukum itu.

Menyadari akan hal tersebut, maka Pemerintahan Desa Cisandi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, menggelar acara penyuluhan hukum. Acara yang mengusung tema ” Peningkatan Kapasitas Masyarakat Tentang Sadar Hukum ” tersebut digelar diaula Desa Cisarandi, Rabu (14/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Pemkab Cianjur H. Aban Sobandi, SH, MM, Kabag Hukum Bambang Moh Tavip, Hakim Pengadilan Agama Cianjur Dra. Euis Nurjanah, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Cianjur, Kepala P2TP2A, Sekcam Warungkondang, Babinsa, Kepala Desa Cisarandi, Sekertaris Desa , dan staf, Kadus, RT/RW, tokoh agama, tokoh pemuda dan puluhan masyarakat setempat.
Sekda dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya penyuluhan hukum di DesaCisarandi ini, seluruh masyarakat Desa Cisarandi dapat memahami dan menjalaknnya dalan kehidupan sehari-harinya. Hingga tercipta masyarakat yang sadar hukum, tertib, taat dan patuh pada aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

” Setelah mengikuti penyuluhan sadar hukum ini, diharapkan masyarakat bisa lebih paham tentang hukum sehingga msyarakat tidak ada lagi terlilit hukum, ” ujarnya.
Sementara itu, Sekertaris Desa Cisarandi Asep Kusnadi  mengatakan,  mudah- mudahan dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini, masyarakat bisa lebih memahami tentang hukum, dan hal-hal yang dapat menjerat mereka terhadap hukum yang berlaku.

” Kami bersama masyarakat menyambut dengan sangat positif sekali adanya penyuluhan hukum ini, demi memperbaiki ahlakul qarimah dan masyarakat yang ada di Desa Cisarandi bisa. lebih patuh dan taat demi terciptanya hukum di masyarakat,” ucap Asep saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/11).

Asep berharap, dengan adanya penyuluhan hukum ini, seluruh masyarakat Desa Cidarandi dapat memahaminya. Hinga tercipta masyarakat yang tertib, taat, dan patuh pada aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Babinsa Desa Cisarandi Serka Istiarto menambahkan, acara berjalan dengan tertib aman dan terkendali. Bahkan wargapun menyambut sangat positif sekali kegiatan tersebut.

” Mudah-mudahan untuk kedepannya masyarakat Desa Ciasarandi bisa lebih mengerti dan sadar akan hukum yang sudah ditetapkan, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here