Gedung kantor Desa Cirumput

Laporan : Shandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Cirumput Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, terus genjot pembangunan. Saat ini pun, pihak desa tersebut sedang melanjutkan pembangunan gedung kantor desa. Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut, bersumber dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) Tahun Anggaran 2019 senilai Rp.1.02.688.000,- .

Sekretaris Desa Cirumput, Mylda Noorkamalia kepada awak media mengatakan, pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah penerapan anggaran dana Banprov. Penerapannya untuk melanjutkan pembangunan gedung desa tahap lanjutan menjadi dua tingkat.

” Diatas itu sedang dibangun ruangan untuk BPD, PKK dan LPM, yang dilaksanakan oleh LPM dan swadaya masyarakat.  Adapun tujuannya, antara lain untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat dan mengsinergiskan semua lembaga-lembaga Desa Cirumput ini,” katanya, Rabu (25/9).

Sedangkan untuk infrastruktur, lanjut Sekdes, sudah dilaksanakan tinggal berapa persen lagi. Demikian juga untuk sapa warga sudah dicanangkan tinggal realisasinya saja.

” Untuk sapa warga, sudah dilaksanakan Bimtek oleh Diskominfo, tinngal pelaksanaannya dan alhamdulillah masyarakat pun, menyikapinya dengan positif. Dan ini pun pelaksanaan pembangunannya mungkin akan dilaksanakan secara bertahap ke anggaran berikutnya,” pungkasnya.

Sementara, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, mantan Kades Cirumput Beni Irawan mengatakan, untuk memegang amanah itu memang tidak mudah. Sebagai mantan pemangku kebijakan, pihaknya mengalami bagaimana menjalankan amanah warga.

” Untuk bersilaturahmi dan melanjutkan pembanguan tidak akan terputus. Intinya kita kan sudah melaksanakan pembangunan, dan pembangunan saat ini pun sedang dilaksanakan oleh TPK desa dengan memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Beni menegaskan, pembangunan itu mulai dari infrastruktur jalan secara keseluruhan jalan desa. Selanjutnya MCK, sarana dan prasarana pendidikan dan fasilitas umum (fasum) sudah direalisasikan. Karena pihaknya ingin desa ini bisa lebih baik lagi.

” Meskipun sudah berakhir masa jabatan, tapi alhamdulillah saya tetap bersyukur walaupun belum sempurna. Karena saya juga sama manusia biasa dan masih banyak kekurangan. Nah, maka dari itu untuk kedepannya akan kita perbaiki lagi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here