Poto bersama Kapolsek Cugenang bersama para juara Siskamling Tingkat Kecamatan Cugenang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 16 desa yang ada di Kecamatan Cugenang mengikuti Lomba Siskamling Tingkat Kecamatan Cugenang. Lomba tersebut digelar Polsek Cugenang dengan tujuan untuk memotivasi warga dalam menjaga keamanan di lingkungnya masing-msing.

Ada pun hasil penilaan lomba Pos Kamling Tingkat Kecamatan Cugenang tersebut, Juara I berhasil diraih  Desa Cirumput. Juara II Desa Talaga, juara III Desa Gaol dan Juara Harapan I Desa Padaluyu.

Penyerahan tropy pada para juara diserahkan Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Mustawan, di aula Polsek Cugenang, Rabu (4/4). Nampak hadir pada acara tersebut, Camat Cugenang beserta jajarannya. Danramil Cugenang yang diwakilkan, Kepala Desa Cirumput, Talaga, Gasol, Padaluyu serta perwakilan Ketua RT masing-masing desa dan tokoh masyarakat.

Pada acara tersebut wan Mustawan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan gembira melihat antusias warga dalam mengikuti lomba Pos Kamling ini.

Iwan menegaskan, kegiatan tersebut sengaja digelar jajaran kepolisian, khususnya jajaran Polsek Cugenang. Maksud untuk memotivasi  agar warga lebih semangat lagi dalam menjaga lingkungan dari tindak kejahatan. Selan itu juga sebagai sarana sosial untuk membantu masyatakat yang membutuhkan, utamanya pada saat malam hari.

“ Dengan diadakannya  Lomba Siskamling ini, kami berharap, masyarakat dapat lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing hingga situasi aman dan kondusif dapat terwujud khususnya di wilayah hukum Kecamatan Cugenang,” ujarnya menegaskan.

Hal senada diungkapkan Camat Cugenang Yadi Supriadi. Selanjutnya Yadi mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian saja. Tapi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri.

“ Maka dengan Siskamling ini paling tidak dapat meminimalisir tindak kejahatan dan saya sangat mendukung acara ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here