Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah turunnya dana Bantuan Provinsi (Banprov) anggaran tahun 2020, Pemerintahan Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, melaksanakan berbagai pembangunan. Seperti diantaranya membangun sekolah  PAUD dan renovasi Aula Desa.

Pembangunan sekolah dan renovasi aula tersebut, pengerjaannya dikerjakan langsung pihak TPK Desa. Selain itu juga dibantu kelembagaan masyarakat desa setempat.

Kepala Desa Ciranjang, H. Deden Ependi mengatakan, seluruh penterapan dana bantuan, termasuk dana Banprov, sebelum diterapkan, terleih dahulu dimusyawahkan dengan masyarakat, melalui Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes). Kegiatan tersebut dipimpin langsung BPD. Selanjutnya, hasil musyawarah tersebut dituangkan dalam RAPBDes.

Seperti halnya pembangunan Sekolah PAUD dan renovasi Aula Desa.  Itu dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama. Pengerjaannya dikerjakan langsung pihak TPK Desa dibantu kelembagaan masyarakat desa. Hingga seluruh pembangunan terlaksana dengan baik dan lancar.

“ Seluruh pembangunan baru atau renovasi itu, bertujuan untuk meningkatkan PADes dan mensejahterakan masyarakat Desa Ciranjang,” jelas Deden.  

Sementara itu, TPK Desa Ciranjang, Dedi Gian (50) menambahkan, dana Banprov anggaran tahun 2020, yang diterapkan pada pembangunan Sekolah PAUD dan revosai Aula Desa, seluruhnya disesuaikan dengan juklak juknis yang ada.

Mulai dari ukuran bangunan, volume dan besar nilai anggaran itu sudah ditentukan pihak pemerintah. Hingga pihaknya tinggal menerapkannya dan disesuaikan dengan ketentuan.

“ Semoga seluruh pembangunan yang ada di Desa Ciranjang sesuai dengan harapan semua pihak,” kata Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here