Kepala Desa Ciptaharja Dodo Suryadi S.Pd

Laporan : Agus

Bandung Barat, metropuncaknews.com – Untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, berbagai upaya dilakukan Pemerintahan Desa Ciptaharja.

Untuk itu, sebagian Dana Desa pun dialokasikan dunia pendidikan. Seperti diantaranya memberi bantuan pada 85 siswa SD yang kurang mampu namun berprestasi. Bantuan yang diberikan bukan berupa finansial, tapi berupa keperluan sekolah. Selain itu, pihak desa pun memberikan insentif pada 39 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sekretaris Desa Ciptaharja Miftah Rahmat saat ditemui dikantornya Rabu (7/11) mengatakan, program bantuan pada siswa SD miskin berprestasi itu, sampai saat ini sudah berjalan 3 tahun. Tepatnya mulai dari tahun 2016, sampai tahun sekarang.

“ Bantuan yang diberikan berupa alat tulis, buku dan tas, pemberian bantuan tersebut selain untuk membantu meringankan beban siswa yang kurang mampu tentunya sekaligus untuk memberikan dorongan kepada anak anak yang lain agar mampu meningkatkan prestasinya,” jelas Miftah.

Sementara Kepala Desa Ciptaharja Dodo Suryadi S.Pd mengatakan, program pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan tentunya sangat penting. Karena dengan meningkatnya kualitas pendidikan diharapkan kedepan kesejahteraan akan semakin meningkat pula.

“ Selain program bantuan untuk siswa SD miskin berprestasi juga ada bantuan insentif yang diberikan kepada 39 guru PAUD, sedangkan untuk tahun 2019, kami telah mempersiapkan bantuan program paket A, B dan C untuk para kader posyandu,” ujar Dodo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here