Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknew.com = Pemerintahan Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

Pembagian BLT tersebut, dilakukan di Aula Desa Cipeuyeum berlangsung dengan tertib dan lancar serta memperhatikan protokol kesehatan. Seperti, menggunakan masker, menjaga jarak dancuci tangan dengan hand sanitizer.

Kepala Desa Cipeuyeum Drs Entis Sutisna mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT-DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT-DD yang dicanangkan pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

” Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan, sehingga BLT-DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujarnya, Rabu (8/7).

Entis juga mengucapkan terima kasih pada warga Desa Cipeuyeum yang mentaati aturan saat pembagian BLT DD. Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, BLT-DD tahap pertama sudah cair, sehingga bisa didistribusikan pada masyarakat yang berhak menerimanya, sesuai kriteria yang diatur Kemendesa,” ungkap Entis.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cipeuyeum Acep Ruhimat mengatakan, kuota BLT-DD 2020 di Desa Cipeuyeum sudah berdasarkan Peraturan Menteri Desa PDTT. Yakni 30% dari total Dana Desa atau sebesar Rp. 102.000.000.

” Alhamdulillah hari ini 170 warga desa Cipeuyeum yang masuk kriteria penerima bantuan tahap pertama telah tercover,” kata Acep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here