Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Sehubungan telah habisnya masa bakti Ketua Karang Taruna Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur periode 2014 – 2019, maka Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna membentuk panitia pemilihan Karang Taruna. Panitia Pemilihan Karang Taruna ini terdiri dari perangkat desa dan anggota BPD.

Pemilihan dilaksanakan pada Sabtu (6/6), di Aula Desa Cipeuyeum dengan jumlah peserta 22 orang anggota Karang Taruna yang dikirim dari 11 ke RW an.

Dari 22 orang peserta, yang mencalonkan untuk menjadi ketua, ada 7 orang.  Berdasarkan hasil penghitungan suara, akhirnya Arif Hidayat dari RW 10 menjadi Ketua Karang Taruma Desa Cipeuyeum periode 2020 – 2025. Sementara yang lainnya masuk menjadi struktur organisasi dari wakil ketua, sekretaris, bendahara dan yang lainnya.

Ketua Karang Taruna Terpilih Arif Hidayat saat ditemui setelah pemilihan mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan Karang Taruna Desa Cipeuyeum menjadi Karang Taruna yang dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Terutama generasi – generasi muda Desa Cipeuyeum.

“ Namun target utama saat ini tentunya kami akan menjalin dulu komunikasi dengan semua pengurus, agar kami semua kompak dulu,” kilahnya.

Setelah itu, lanjut Arif, baru nanti akan membuat beberapa program kerja dan prioritas kerja. Hal itu dipandang perlu agar kegiatan terencana dengan baik. “ Tentunya juga, kami akan menjalin komunikasi dengan karang taruna yang ada di tingkat ke Rw an. Harapan kami dapat menjalankan tugas dan fungsi karang taruna sesuai dengan AD/ART,” ucapnya.

Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna mengucapkan, selamat dan sukses atas terbentuknya pengurus Karang Taruna Tingkat Desa periode 2020 – 2025.

Diharapkan,  pengurus yang baru mampu berperan aktif membangun Desa Cipeuyeum dan mampu melahirkan program – program yang inovatif. Selain itu juga mampu menciptakan generasi muda Cipeuyeum yang handal dan mandiri.

Tentunya, lanjut Entis, dengan adanya Karang Taruna diharapkan  mampu menjadi wadah pembinaan generasi muda. Hingga generasi muda Cipeuyem mampu menjadi pemuda yang handal, siap pakai dan kompetitif. Berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“ Untuk itu, marilah kita bersama-sama membangun Desa Cipeuyeum agar menjadi lebih maju disegala bidang,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here