Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan roda perekonomian warga Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Cianjur, Desa Cipeuyeum menggelar acara pemilihan Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) periode 2020-2025, Sabtu (04/07).

Kegiatan tersebut digelar di aula Desa Cipeuyeum dengan peserta pemilih para Ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan para pemuda. Acara tersebut disaksikan langsung Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna, anggota BPD dan puluhan warga setempat.

Berdasarkan hasil pemilihan yang dilakukan secara transparan dan demokratis, Yuda Herdiana akhirnya terpilih untuk menjadi Ketua BUMDes Cipeuyeum. 

Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna saat ditemui mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut andil untuk memberikan dukungannya demi kemajuan Desa Cipeuyeum. Selain itu, ucapan terima kasih disampaikan juga kepada pengurus BUMDes. yang lama yang telah mendarma baktikan tenaga dan pikirannya untuk BUMDes Cipeuyeum.

“ Kepada Ketua dan pengurus yang baru terpilih, sya ucapkan selamat dan sukses, selamat bekerja dan semoga BUMDes Cipeuyeum kedepannya bisa semakin maju,” ujarnya.

Panitia Pemilihan Yana Mulayana mengatakan, setelah edaran dibuka hingga penutupan yang mencalonkan hanya ada 3 peserta yang siap menjadi ketua BUMDes. Yaitu, Yunita, Deni Muhamad Zaeni dan Yuda Herdiana. Namun Yunita tidak hadir jadi secara langsung yunita gugur. “ Setelah pemilihan dilaksanakan akhirnya Yuda Herdiana terpilih menjadi Ketua BUMDes untuk periode 2020 – 2025, alhamdulillah pemilihan berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sementara Ketua Terpilih Yuda Herdiana saat ditemui mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung jalannya pemilihan Ketua BUMDes.

“ Selanjutnya saya akan fokus dulu untuk mencari kepengurusan yang lainnya agar BUMDes mampu berjalan sesuai dengan harapan. Semoga BUMDes Cipeuyeum mampu menjadi BUMDes yang dapat memberikan peningkatan kesejahtraan bai masyarakat Desa Cipeuyeum,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here