Pembangunan kantor DesaCintaasih

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Cinta Asih Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, optimalkan Anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahun 2018. Anggaran Banprov tersebut digunakan untuk membangun ruang kantor desa dengan ukuran 10 X 10 meter. Diharapkan, dengan dibangunnya  kantor desa tersebut, akan dapat meningkatkan kinerja perangkat desa hingga mampu memberikan pelayan yang baik dan optimal pada masyarakat.

Kepala Desa Cinta Asih Obay Hidayat mengatakan, besaran anggaran dana Banprov yang digunakan adalah Rp 100 juta. Sedangkan kekurangnya diambil dari dana  APBD Perubahan Kabupaten Cianjur Tahun 2018.

” Dana tersebut semua digunakan untuk melanjutan pembangunan Kantor Desa Cintaasih,” jelas Obay saat diteumi di kantornya, Kamis (15/11), kemarin.

Obay menambahkan, pekerjaan pembangunan kantor desa dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kerja Desa (TPKD) selama 90 hari kalender,\. “ Dan kondisi saat ini sudah 80% hampir selesai tahap pertama,” tutur Obay.

Sementara itu, ketua Tim Palaksana Kegiatan Desa (TPKD) Cintaasih Abdul Husen saat ditemui awak media mengatakan, setelah cairnya dana Banprov anggaran tahun 2018 dan berdasarkan hasil kesepakatan bersama dengan seluruh masyarakat, maka Pemerintahan Desa Cintaasih menerapakannya pada pembangunan kantor desa.
Dibangunnya kantor desa tersebut,  tiada lain untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh  warga Cintaasih. Selanjutnya, Pemerintahan Desa Cintaasih akan membangun edung serbaguna.

“ Artinya, gedung tersebut nantinya bisa dipakai berbagai kegiatan. Seperti rapat, ruang pertemuan pengurus, anggota  BPD,  LPM, PKK, MUI, Karang Taruna dan bisa pula digunakan untuk hajatan masyarakat dan juga lapang olahraga,” jelasnya.

Unuk itu, diharapkan, pembangunan gedung serbaguna tersebut, dapat segera terlaksana. “ Agar saat bulan suci Romadhon yang akan datang, akan digunakan, selain tempat musyawarah juga akan dijadikan tempat pengajian selama bulan Romadhon,” ucap Abdul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here