Laporan : Badri

Sukabumi, metropuncaknews.com – Setelah sekian lama menantikan adanya Ambulance Desa, akhirnya Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, memilikinya. Pembelian kendaraan tersebut bersumber dari dana silfa tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Cijurey Asep Suhendar mengaku senang bisa memenuhi kebutuhan warganya dalam memfasilitasi sarana transfortasi dibidang kesehatan.

” Ambulance ini memang salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat yang membutuhkan, saat ada warga yang sakit dan harus segera dibawa ke Rumah Sakit, tak perlu repot mencari ambulance,” kata Asep.

Memang, Asep belum lama menjadi kepala desa. Tapi tekadnya untuk menjadi pengayom masyarakat nampak terlihat dari antisuasnya untuk membangun desa.

Menurutnya untuk menjadi sempurna itu tidak harus sekaligus. Tetapi ada tahapan yang harus diikuti dan dilaksanakan. Mulai dari membenahi diinternal, admistrasi, hingga infrastruktur.

” Ya, semua itu kami lakukan saja dengan pelan-pelan, karena anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat juga kan bertahap tidak sekaligus,” ujar Asep.

Lebih lanjut Asep mengatakan, dengan adanya ambulance desa ini, dirinya berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Artinya jangan sampai ada warga yang kesulitan saat hendak membawanya ke RS ataupun ada yang mau melahirkan.

” Intinya gunakan ambulance desa ini sebagai moda transfortasi untuk pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here