Kades Cijedil memperlihatkan bantuan untuk TK dan PAUD yang berada di wilayah Desa Cijedil

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Mengingat pentingnya pendidikan dasar pada anak usia dini, Pemerintahan Desa Cijedil anggarkan dana untuk fasilitasi sekolah-sekolah usia dini, seperti TK dan PAUD.

Pengadaan fasilitas seperti meja, kursi dan kebutuhan lainnya, ditujukan untuk merangkul orang tua murid supaya lebih antusias menyekolahkan anaknya. Sehingga masyarakat merasa benar-benar terbantu oleh pemerintah desa.

Alasan kenapa memberikan meja dan kursi kepada sekolah usia dini lebih dikedepankan adalah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan usia dini yang sangat dibutuhkan. Supaya anak-anak lebih bersemangat dalam belajar. Untuk itu, selaku pemerintah desa harus menyiapkan bantuan untuk memfasilitasinya.

Bantuan berupa meja dan fasilitas lainnya tersebut, diambil dari bantuan pemerintah pusat. Yakni anggaran Dana Desa (DD), Banprov dan bantuan pemerintah lainnya.

” Untuk mendukung dunia pendidikan kami sengaja mengalokasikannya, itupun nantinya bertahap. Mengenai sumber anggarannya, kami mengambil dari bantuan dari pusat berupa DD atau Banprov tahun anggaran 2018. Nah, dengan adanya bantuan tersebut jelas sangat membantu kemajuan daerah, karena tidak hanya pembangunan fisiknya saja, tetapi bagaimana bisa membentuk SDM yang berkualitas untuk mendukung perkembangan jaman,” ungkap Pudin Kepala Desa Cijedil, saat ditemui awak media, Selasa (16/10).

Masih dikatakan Pudin, memang masih ada beberapa kampung besar yang belum memiliki sarana pendidikan usia dini. Insya Allah kedepannya pemerintah desa akan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan ataupun pemerintah daerah, untuk mengupayakan atau menyediakan sekolah pendidikan usia dini.

Disinggung mengenai ada atau tidaknya bantuan untuk SD, SMP atau SMA/sederajat, Pudin menjawab, kalau untuk PAUD dan TK pasti pihaknya bantu. Sementara untuk SMP, pihaknya mengupayakannya dengan tidak memakai anggaran dari pemerintah daerah, pusat dan Banprov, melainkan dengan menyediakan SMP terbuka gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here