Para pemuda menyambut antusias dibukanya lahan pertanian oleh Desa Cijagang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat, khususnya para petani, menyambut antusias gagasan Pemerintahan Desa Cijagang. Yakni dengan membuka lahan pertanian seluas 20 Hektare.

Adapun sebagai penggerak sektor pertanian tersebut adalah Kelompok Tani (Poktan) Cikahuripan, dibawah binaan Desa Cijagang.

Jenis tanaman yang budidayakan di sektor pertanian tersebut adalah mina padi di Kampung Majalaya, berjenis padi Gogo dan sebagai fasilitas pendukungnya Desa Cijagang juga membangun lumbung  desa di Kampung Cilalay.

Salah seorang penggerak Poktan Cikahuripan Dede Sudirman yang juga merupakan mandor Desa Cijagang mengharapkan, generasi muda mau turun ke ladang.

” Dengan adanya program kegiatan pertanian di Desa Cijagang ini, kami selaku pemerintah desa, mengharapkan bisa menjadikan desa kawasan pertanian,” harapnya.

Selain itu, lanjut dia, kami juga ingin mengajak para pemuda, untuk tidak malu menjadi seorang petani. Karena tujuan kami adalah menciptakan lapangan pekerjaan di bidang pertanian. “ Sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Cijagang ini,” tandasnya.

Melihat geliat dan semangat anak muda, nampaknya sangat antusias menyambut dunia pertanian di wilayah tersebut. Kepala Desa Cijagang Asep Zulkarnaen, mengaku senang dan akan terus mengupayakan supaya apa yang diharapkan bisa terwujud, yakni menyediakan lapangan pekerjaan.

” Maka dengan adanya respon yang positif dari para pemuda di desa kami, alhamdulillah poktan di Cijagang ini mulai terlihat menggeliat. Nah, dengan respon yang bagus itulah, kami jadi lebih bersemangat untuk terus mengkampanyekannya, dengan harapan agar para pemuda gemar bertani, kata Asep Zulkarnaen saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (8/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here