Musrembangdes Cieundeur

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Cieundeur Kecamatan Warungkondang gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Acara tersebut digelar di Aula Desa Cieundeur, Rabu ( 20/11).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Camat Warungkondang diwakili Sekcam, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PJS Kepala Desa, Ketua BPD, serta para tamu undangan lainnya.

Acara dibuka oleh PJS Kades Cieundeur Asep Kusnadi, S,Ip. Pada kesempatan itu Asep menjelaskan, rapat hari ini mempunyai agenda Musrenbangdes tahun anggaran 2020.

” Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya dengan harapan lebih efisien dan transparan,” jelas Asep.
Selanjutnya Sekcam Warungkondang Dindin Lukmanul Hakim berpesan pada pihak desa untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran.

” Karena sudah ada BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa dalam hal pengawasan ADD,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kecamatan Warungkondang Hj. Dewi Sartika S,Ip M.Si mengatakan, kegiatan Musrenbangdes yang telah dilaksanakan oleh tiap desa se-Kecamatan Warungkondang adalah penentuan akhir untuk penetapan prioritas program APBD tahun 2020. Setelah melalui tahapan Musdus dan Musdes.

Dalam Musrenbangdes tahun ini, masih kata Dewi, difokuskan pada pembangunan fisik dan pemberdayaan. Hal ini akan diprioritaskan untuk program masing-masing desa yang disetujui oleh BPD, kepala desa dan perwakilan dari masyarakat.

“ Sehingga penentuan program-program pembangunan di desa tidak berubah-ubah di tengah jalan karena ini usulan dari masyarakat,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here