Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kodim 0608/CJR, membagikan 1.250 bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Bantuan yang diberikan itu, dilakukannya selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Bantuan tersebut diprioritaskan pada wilayah yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Seperti diantaranya bantuan untuk APD petugas medis, Puskesmas dan masyarakat.

Pemberian bantuan sembako dan APD tersebut, kali ini dilaksanakan di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas.

Nampak hadir pada kegiatan itu, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Andhani, Danyon Yonarmed 5/105 Tarik Letnan Kolonel Arm Krisrantau Hermawan, Polres serta Forkompimda dan Forkompimcam di wilayah Cipanas dan Sukaresmi.
Pada kegiatan itu, Brigjen TNI (Mar) Purnomo mengatakan, dalam pemberian bantuan kali ini, TNI menyasar warga dan para petani dan sektor lain yang ada di sejumlah pelosok negeri. Salah satunya adalah di Desa Batulawang Cipanas Cianjur ini.

” Kami menyalurkan bantuan bukan hanya di daerah Cianjur saja, melainkan di berbagai pelosok wilayah lain juga melaksanakan bansos pada masyarakat sebagai rasa kemanusiaan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan sosial yang dilakukan tersebut, akan rutin digelar dan bekerjasama dengan unsur-unsur lain termasuk pemerintah.
” Jadi apa yang kami kerjakan ini, merupakan inisiasi bersama,” ujarnya.
Menurutnya, tidak hanya dalam situasi pandemi saat ini saja, namun di waktu-waktu normal sebelumnya pun sering melakukan bakti sosial. Baik berupa kesejahteraan pangan maupun sektor lainnya.

” Ini merupakan salah satu perhatian kami pada masyarakat. Termasuk petani, nelayan dan warga lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Brigjen TNI (Mar) Purnomo mengimbau, dalam situasi pandemi dan pasca darurat Covid-19 ini, masyarakat harus tetap menjaga hidup sehat. Seperti selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

” Semua itu berawal dari kita sendiri dan hidup sehat bersama. Kuncinya adalah disiplin, dan mengikuti aturan yang ada,” tandasnya.
Sementara, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, yang diwakili Asda 1 Kabupaten Cianjur, Asep Suparman mengatakan, atas nama Forkopimda Cianjur pihaknya mengucapkan terima kasih dengan adanya bakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI. Diharapkan, untuk kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.

” Kami mengucapkan terima kasih pada TNI dan Polri yang selama ini bersinergi dan selalu hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Batulawang Nanang Rohendi pun mengucapkan terima kasih pada pihak TNI melalui Kodim 0608/CJR yang telah melaksanakan baksos di wilayahnya.

” Untuk menjawab kegundahan masyarakat ditengah pandemi ini, saya menghaturkan banyak terima kasih pada TNI. Karena dengan adanya baksos ini, alhamdulillah banyak masyarakat dan tim medis puskesmas yang belum tercover pemerintah menjadi terbantu,” kata Nanang Rohendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here