Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (22/03/2020), resmi melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur Tahun 2020.

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Campaka dan Campakamulya Kabupaten Cianjur melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur Tahun 2020.

Dari pantauan metropuncaknews.com, sebelum dilantik, para anggota PPS yang akan dilantik masuk ke ruang pelantikan. Semuanya mendapat pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu dari petugas kesehatan. Kemudian diberikan cairan pencuci tangan serta dianjurkan untuk menggunakan masker. Hal itu demi mencegah adanya penyebaran Covid-19.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Campakamulya, Jatnika, mengatakan, mungkin pertimbangannya guna menghindari kerumunan massa yang lebih banyak. Maka untuk pelantikan anggota PPS yang seyogyanya dilakukan di Kabupaten, dialihkan menjadi di kecamatan masing-masing.

“ Ya, walaupun sebelumnya kita harus berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan pihak kepolisian, alhamdulilah pelantikan bisa dilaksanakan. Kita dapat informasi dari KPU kabupaten tadi pagi atau sekitar pukul 2.30 WIB ,” ucapnya kepada metropuncaknews.com

Jatnika mengatakan, meski sudah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, namun untuk Bimtek kemungkinan baru bisa dilaksanakan setelah pelantikan, sekarang dipending dulu. Kita  nunggu instruksi dari KPU Kabupaten Cianjur.

“ Ya, untuk tahapan selanjutnya yaitu Bimtek, kita tunggu dulu arahan dari KPU. Sementara untuk pelantikan anggota PPS yang berjumlah 15. Tadi sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, pelantikan PPS sama dilakukan di Kecamatan Campaka. Informasi didapat, pelantikan dilakukan pada  33 orang anggota PPS asal dari 11 desa.

” Ya, untuk pelantikan PPS sudah selesai tadi pukul 12.00 WIB. Hanya sebentar ko, atau sesuai arahan KPU kabupaten Cianjur,” singkat Ketua PPK Campaka, Indra Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here