Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Deklarasi Serentak dilakukan di Kabupaten Cianjur. Deklarasi tersebut bertemakan ” 360 Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba “. Kegiatannya dilaksanakan di Gedung Asakinah Jl. KH. Abdulah bin Nuh Kelurahan Sawahgede Kecamatan/Kabupaten Cianjur. Selasa (13/8).

Hadir pada acara tersebut Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Heru Winarko, SH, Deputi Pencegahan BNN RI Drs. Anjan Pramuka Putra, SG, M.Hum. Kepala BNN Provinsi Jabar Brigjen Pol Drs. Sofyan Sarif, SH MH. Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol, Enggar Pareanom, S.Sos, SIK. Danrem Suryakancana Bogor Kolonel Inf. Novi Helmi Prasetya. Plt. Sekda Prov. Jabar Ir. Wawan Ridwan, Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST, Bupati dan Walikota tetangga, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, MH, Dandim Cianjur Letkol Inf. Dwi Rendra Ardani, SE. Kepala RSUD Cianjur Dr. Hj. Ratu Tri Yulia Herawati, MKM, Muspika dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Cianjur.

Kepala BNN Provinsi Jabar Brigjen Pol Drs. Sofyan Sarif, SH MH, dalam sambutanya mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Cianjur yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk acara deklarasi yang deselenggarakan pada hari ini.

” Selain itu kegiatan ini merupakan program BNN Jawa Barat untuk mengsosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat khususnya, mudah-mudahan untuk kedepannya ada kabupaten maupun kotamadya yang mendeklarasikan anti narkoba.” paparnya
Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, ST mengatakan, secara geografis Kabupaten Cianjur berada diantara ibukota negara dan ibukota provinsi. Hal tersebut tentunya akan membuat warganya mudah terpengaruh oleh situasi di antara 2 kota tersebut. Termasuk penyalahgunaan narkoba.

” Program desa anti narkoba bertujuan, agar masyarakat terutama generasi muda tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba. saya perintahkan Lurah dan Kepala Desa untuk mencontoh desa dan kelurahan yang telah bersih dari narkoba.” Ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Gubernur Jawa barat yang diwakili Sekda Prov. Jabar, menyampaikan permohonan maaf dari gubernur. Karena tidak berkenan hadir pada acara ini. Gubernur ada tugas ke Jakarta. Meski demikian, gubernur  menyambut baik deklarasi serentak Desa dan Kelurahan anti narkoba di Kabupaten Cianjur yang jumlahnya mencapai 360 desa dan kelurahan.\

” Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Cianjur yang menjadi tuan rumah dalam acara deklarasi ini. Untuk menjadikan desa dan kelurahan bebas dari narkoba diperlukan strategi khusus dalam menangani dan mencegah narkoba termasuk penindakannya, untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap membantu memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here