Salah seprang anggota Komunitas Motor Trail membubuhkan tanda tangannya pada spanduk Deklarasi Damai disaksikan Kapolda Jabar dan Pandam III/Siliwangi

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pada Hari Minggu (9/12). dihadapan Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi, Komunitas Motor Trail se Jawa Barat menyatakan Deklarasi Damai. Deklarasi itu diungkapkan dalam rangka menyongsong Pileg dan Pilres 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Wilayah Jawa Barat.

Inti dari 4 (empat) point deklarasi tersebut adalah, mencakup turut serta mengawasi dan mengikuti Pileg dan Pilpres 2019. Mematuhi dan mentaati segala peraturan yang berlaku. Menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan akan terus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan.

Kegiatan Deklarasi tersebut, selain dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., juga dihadiri Pangdam III/Siliwangi, Kasgartap II Bandung, Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Kesbang Linmas, Ketua Komisi I DPRD Prov. Jawa Barat, Perwakilan KPU Prov Jabar, perwakilan Bawaslu Prov. Jawa Barat, Perwakilan MUI Jabar, Para Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Barat serta sekitar 2000 orang anggota Komunitas Motor Trail se Jawa Barat.

Dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Har) menyatakan, apresiasi kepada Kapolda Jabar yang telah memprakarsai untuk mengumpulkan komunitas Crosser yang ada di Jawa Barat untuk bersama-sama melakukan kegiatan dengan maksud untuk menyambut Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Pangdam menegaskan, Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi telah berkomitmen untuk tetap menjaga situasi Jawa Barat tetap kondusif, dengan tetap mencermati perkembangan situasi dengan cermat. Terutama terhadap upaya-upaya yang ingin mengadu domba masyarakat Jawa Barat.

Sementara Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih pada masyarakat Jabar khususnya comunitas crosser yang hadir. Karena Pilkada Jabar Serentak tahun 2018 berjalan dengan aman dan kondusif. Itu semua  karena adanya sinergi kebersamaan masyarakat Jawa Barat.

Kapolda menekankan, boleh berbeda namun tetap mengutamakan persatuan. Selain itu, disampaikan pula harapan Kapolda Jabar agar tetap mengutamakan kesatuan dan persatuan diantara masyarakat Jabar dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Penekanan Kapolda Jabar dalam Giat Ulin Bareng, adalah bukan untuk mencari siapa yang tercepat tetapi lebih mengutamakn adanya kebersamaan.

Kegiatan Deklarasi Damai tersebut, disemarakan dengan demonstrasi ketrampilan menggunakan motor besar oleh Polwa Polda Jabar dan ketrampilanTrail yang diperlihatkan oleh Dian, salah seorang Crosser wanita asal Tasikmalaya. Setelah melalui trek yang disediakan, selanjutnya para crosser mengikuti pengundian doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik. (Sumber : Bid Humas Polda Jabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here