Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Petugas medis Puskesmas Karangtengah melakukan rapid test terhadap tujuh orang (satu keluarga), warga Desa Maleber Kecamatan Karangtengah. Hasilnya, sangat mengejutkan. Pasalnya, diketahui hasilnya tiga orang terindikasi positif covid-19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal mengatakan, adanya laporan dari warga Desa Maleber yang menyebutkan ada warganya (tetangga) yang baru pulang dari Jakarta sudah hampir seminggu.

“ Ada tetangganya yang mengetahui bahwa suaminya meninggal di Jakarta, dan yang di Karangtengah itu hasil screening rapid test,” katanya.

Lanjut Yusman, ke tujuh anggota keluarga dilakukan rapid test, dan tiga orang diantaranya positif Covid 19. Yaitu ibu dan dua orang anaknya.

“ Tadi pagi diambil sampelnya, terus dikirim ke Labkesda Provinsi. Prosedurnya jika memang positif harus dikonfirmasi ulang menggunakan Reverse Transcrition Polymerase Chain Reaction (RT PCR),” ujarnya.

Sementara untuk keempat saudaranya yang lain setelah melakukan rapid test dan hasilnya negatif, maka dianjurkan untuk melakukan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here