Laporan : Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Dansektor 11 Citarum Kolonel Arh Roby Neilwan Simandjuntak, S.I.P, hadiri kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin beserta rombongan, ke Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Rabu pekan lalu (25/8 /2021).

Hadir pada kunjungan tersebut, selain memenuhi undangan panitia juga sekaligus sedikit membahas program kerja Citarum Harum yang berlokasi di wilayah Kabupaten Cianjur. Seperti di wilayah Desa Haurwangi, Cihea, Sukatani, Kertasari dan di wilayah Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi.

Dansektor 11 Citarum Harum menerangkan, selain itu juga untuk melakukan koordinasi dengan Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Sebab 5 wilayah desa yang ada di Kecamatan Haurwangi terlintasi DAS Citarum.

Seluruh bantaran DAS Citarum yang ada di wiyaha Desa Haurwangi, Cihea, Sukatani, Ramasari dan Desa Kertamukti, seluruhnya akan dibangunkan sarana wisata air.Mengenai hal tersebut, Bupati Cianjur H Herman Suherman merespon positif juga memberikan apresiasi.

Maka dengan itu, pihaknya merasa lega juga bersyukur. “ Karena dengan adanya dukungan dari Bupati, program Citarum Harum di wilayah Cianjur akan terlaksana dengan cepat, aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, sebelum pelaksanaan kunjungan kerja meresmikan Rutilahu, secara daring pihaknya telah melakukan kunjungan ke tempat yang akan dibangunnya tempat wisata air di DAS Citarum yang berlokasi di Kampung Muhara Desa Haurwangi dan Desa Cihea.

Setelah melakukan perbincangan dengan Dansektor 11 Citarum Harum, maka pihaknya langsung respon juga memberikan apresiasi, dengan rencana ada tempat wisata air yang ada di 5 Desa di Kecamatan Haurwangi. “ Hal itu benar menggembirakan semua pihak,” kata Herman Suherman.

Karena kedepannya sambung Herman, selain akan mampu meramaikan wilayah desa masing-masing juga akan mampu mendongkrak roda perekonomian. “ Sekaligus akan mampu mensejahterakan masyarakat setempat,”  pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here