Laporan: Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Berupaya untuk menekan angka penularan Covid-19 di lingkungan kerja Sektor 11 Citarum Harum, maka Dansektor 11 Citarum, menggelar vaksinasi di Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu, (10/10/2021).

Vaksinasi tersebut dihadiri sebanyak 780 orang warga setempat juga nampak Forkopimcam Haurwangi, Kepala Desa, BPD, LPM, PKK, Karangtaruna dan tokoh masyarakat Desa Sukatani.

Dansektor 11 Citarum Harum, Kolonel Arh Roby Neilwan Simandjuntak, S.I.P, menerangkan, selain memperingati hari jadi TNI yang ke-76 pada tanggal 5 Oktober 2021, juga sekaligus berkarya bakti menggelar vaksinasi dengan target 1000 vaksin. Namun hanya terealisasikan sebanyak 780 orang warga dan sisanya akan dilaksankan pada hari berikutnya.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut itu, untuk membantu meringankan masyarat, pemerintahan Desa Sukatani dan meringankan beban Satgas Covid-19 Kecamatan Haurwangi.

Maka dengan itu, kegiatan vaksinasi tersebut bermanfaat bagi semua pihak, khususnya bagi masyarakat Desa Sukatani, “Digelarnya gebyar vaksinasi di Desa Sukatani, semoga mampu meringankan beban pihak Kecamatan Haurwangi, Desa Sukatani, Puskesmas dan masyarakat itu sendiri,” Ucapnya.

Dilain pihak, Kepala Desa Sukatani, ketika dikonfirmasi awak media, Senin, (13/12/2021), Ajat Sudrajat (53) menambahkan, dengan dilaksankannya gebyar vaksinasi pada (10/10/2021) itu, disambut antusias Forkompincam Haurwangi, Pihak Desa dan seluruh masyarakat Desa Sukatani.

Sebab gebyar vaksinasi tersebut sangat membantu pihak Desa Sukatani utamanya untuk meningkatkan angka persentasi hasil vaksinasi, sangat membantu pula untuk masyarakat Desa Sukatani, karena bila bepergian keluar kota, sertifikat bukti telah divaksin dibutuhkan masyarakat.

“Adanya gebyar vaksinasi yang dilaksankan berbagai pihak seperti TNI, Polri, DPRD dan seperti sekarang, Dansektor 11 Citarum Harum, itu benar sangat membantu semua pihak,”

Selain itu pihaknya berucap terimakasih pada Dansektor 11 Citarum Harum yang telah peduli pada masyarakt Desa Sukatani, dengan menggelar gebyar vaksinasi, Pungkas Ajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here