Acara silaturahmi Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Parwito dengan insan pers se-Pringan Timur.

Laporan : Yatiman

Garut, metropuncaknews.com – Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Parwito gelar acara silaturami dengan insan pers se-Pringan Timur. Acara tersebut digelar di Aula Tarumanegara Makorem 062/Tarumanegara Kabupaten Garut, Kamis (28/03).

Kegiatan tersebut, dihadiri Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf Parwito, para Kasi Jajaran Korem 062/Tarumanegara, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 062/Tarumanegara, para Pasi Intel Kodim serta insan pers se wilayah Priangan Timur.

Dalam sambutannya, Danrem mengajak media massa untuk bekerja sama dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih dalam waktu dekat, atau 17 April mendatang akan digelar pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu). Yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“ Oleh sebab itu, kami meminta agar semua unsur, termasuk insan pers dapat menjaga kondusifitas, sehingga proses Pemilu berjalan aman, damai dan kondusif,” tutur Parwito.

Dia juga mengatakan, dibutuhkan peran masyarakat dan pihak lainnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah. Termasuk media massa diharapkan juga ikut berperan didalamnya.

“ Terkait maraknya berita bohong atau hoaks, ini dinilai sangat merugikan banyak pihak malah dapat mengancam keutuhan NKRI. Maka dari itu, mari sama-sama perangi hoaks,” ujar Danrem.

Berkaitan dengan itu, tambah Danrem, pihaknya mengajak masyarakat dan awak media untuk dapat mewaspadai dan menangkal bersama terkait keberadaan atau penyebaran hoaks di masyarakat.

“ Maka melalui kegiatan silaturahmi dengan sejumlah insan pers ini, diharapkan terbangun soliditas dan sinergitas yang konstruktif antara TNI dengan awak media, khususnya di wilayah Priangan Timur dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Sumber: Pendim 0609-Kab.Bandung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here