Danrem 061/Surya Kencana Ngariung Bersama Aparatur Wilayah, Camat, Desa, RW dan RT

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Danrem 061/Surya Kencana (SK) Kolonel Inf Novi Helmy ngariung bersama aparatur wilayah, Camat, desa, RW dan RT di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur, Rabu (20/3) malam.

Dalam sambutanya Danrem 061/SK mengaku jika dirinya pernah dicalonkan sebagai RW di kampungnya. Karena menurutnya dirasa sebagai anggota TNI maka dipastikan keamanan akan terjamin.

” Jadi saya sebagai Danrem 061/SK ingin mengajak kumpul bersama masyarakat Cianjur,  kan ada istilahnya tak kenal maka tak sayang. Dengan begitu malam ini Rabu (20/3) melakukan hal yang sama seperti di Kota Bogor,” ungkapnya.

Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menjelaskan, pihaknya mengajak semua jajaran Camat, desa, RW dan RT untuk kembali mengaktifkan Siskamlingnya dimasing – masing wilayah. 

” Dengan begitu Korem 061/SK khususnya di Kabupaten Cianjur ini bisa lebih bersinergi dengan TNI tentunya dengan Babinsa yang ada di desa – desa,” terangnya.

Plt Bupati H Herman Suherman mengucapkan banyak terima kasih dan selamat datang kepada Danrem 061/SK yang telah bersedia berkumpul bersama masyarakat Cianjur.

Herman menceritakan, saat Presiden RI ke Cianjur mengatakan, keberadaan Alun-Alun Cianjur merupakan terbagus se Indonesia. Karena itu akan dijadikan percontohan bagi kabupaten/kota di Indonesia.

” Cianjur menjadi sejajar dengan Kota Bandung. Dan itu artinya Cianjur ini sudah maju seperti bagaimana kota – kota besar lainnya,” kata Herman.

Selain itu lanjut Herman, di Cianjur ini banyak potensi wisata. Diantaranya wisata Pandanwangi dan mempunyai pantai terpanjang kurang lebih 75 Kilo Meter

” Banyak potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Cianjur, salah satunya wisata Pandanwangi dan wisata pantai terpanjang yang ada di Cianjur Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan RW dan RT Kabupaten Cianjur yang diwakili Cecep Mukti dari Desa Mekarwangi Kecamatan Cikadu mengatakan, dari sekian banyak yang disampaikan oleh Danrem dan Bupati, menurutnya hanya RT dan RW lah yang paling banyak merasakan dampak langsung.

Sebagai Ketua RW di Desa Mekarwangi Kecamatan Cikadu, dirasa perlu adanya arahan dan pencerahan dari pemerintah.

” Kita harus diberikan pencerahan dalam menghadapi pemilihan umum di tahun 2019 ini,” tandasnya.(Sumber : Humas Kodim 0608/Cjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here