Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Komandan Komando Resort Militer (Korem) 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.SI., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 061, melakukan kunjungan kerja ke prajurit beserta Persit Kodim 0608/Cianjur, Senin (03/08).

Terlihat di lokasi kegiatan, para penari kipas dan lengser menyambut kedatangan pejabat militer tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Danrem memberikan pengarahan pada prajurit dan Persit Kodim 0608/Cianjur di Aula Badak Putih.

Danrem juga mengucapkan terimakasih pada Koramil dan para Babinsa sewilayah Kodim 0608/Cianjur atas kinerjanya yang bagus.

” Terima kasih untuk Danramil dan Babinsa yang sudah bekerja. Untuk prajurit juga saya ucapkan terima kasih, karena laporannya bagus,” ungkap Danrem.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas kunjungan yang baru bisa dilaksanakan hari ini, Senin (03/08).

” Karena kondisi pandemi Covid-19, saya memohon maaf baru bisa datang ke wilayah Kodim 0608/CJR, padahal saya sendiri sudah 4 bulan menjabat sebagai Danrem ,” ujarnya.

Danrem melanjutkan, sebetulnya Surat Telegram (ST) panglima belum keluar untuk tugas keluar. ” Tapi karena saya ingin bertatap muka dengan prajurit, jadi saya melaksanakan kunjungan ini,” kata Danrem.

Selain itu, pihaknya juga memuji Dandim 0608/CJR yang selalu aktif di media.  ” Bisa dekat dengan media itu bagus apalagi Dandimnya juga aktif jadi segala kegiatannya muncul terus di media,” katanya.

Dalam paparannya, Danrem memberikan pengarahan pada prajurit Kodim 0608/Cianjur. Mulai dari pengarahan mengajak olahraga, hingga berusaha melalui UMKM.

” Olahraga jangan males. Olahraga yang bagus itu renang, jalan-jalan sambil komsos,” tuturnya.

Selanjutnya, Danrem berpesan pada prajurit, dalam hidup sehari-hari jangan pernah mengeluh dan banyak-banyaklah berdoa.

” Hidup jangan mementingkan diri sendiri, tapi pentingkan juga orang lain dan berdoa juga,” pesanya.

Disela kunjungannya itu, Danrem juga memberikan penghargaan pada prajurit yang berprestasi. Seperti diantaranya pada prajurit yang melakukan wirausaha sambil bertugas. Yakni Serma Tia Setiabudi, yang berjualan bakso serta pada Babinsa Inspirasi Mandiri dan prajurit yang anaknya meninggal dunia.

Tak hanya itu saja, Danrem 061/SK juga memberikan bantuan pada Pondok Pesantren Nurul Waton di Cipendawa, Cipanas.

” Pada saat kunjungan ke pesantren, saya mengajak santri yang ingin mengabdikan diri untuk masyarakat menjadi marbot dilingkungannya masing-masing,” ajaknya.

Setelah memberikan sumbangan ke pasantren, Danrem selanjutnya berkesempatan mengunjungi Istana Presiden Cipanas, dengan menyerahkan Ayam Pelung khas Cianjur pada Kepala Istana Cipanas.

Danrem bersama Dandim pun bersama-sama menerbangkan beberapa jenis burung di hutan lindung di wilayah Istana Presiden Cipanas.

Di Istana Presiden Cipanas, Danrem juga mengunjungi sejumlah tempat. Seperti penakaran Kuda, Rumah Bentol, dan ruang utama Istana Presiden.

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE., M. Han, mengucapkan terima kasih pada Komandan Korem 061/SK yang sudah hadir ke Kodim 0608/Cianjur. Kunjungan yang sudah lama ini baru bisa dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

” Selamat datang di Kodim 0608/CJR, kami sangat senang atas kunjungan ini, walaupun masih disuasana seperti ini/pandemi covid-19 namun masih sempat berkunjung dan bertatap muka langsung,” ungkapnya. (Sumber : Pendim 0608)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here