Danramil Cimahi iMayor Inf Mamin Masturi

Laporan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknews.com – Setelah sebelumnya menjabat Pabung di Kodim 0609/Cimahi  selama satu tahun dua bulan, kini Mayor Inf Mamin Masturi mendapat promosi jabatan sebagai Danramil 0922/ Cimahi. Jabatan tersebut telah  diembannya lebih kurang empat bulan.

Saat ditemui wartawan metropuncaknews.com, Kamis (15/11) kemarin, Mamin Masturi menjelaskan, selain melaksanakan kegiatan di Koramil 0922/Cimahi dengan melaksanakan tugas utama yaitu program kerja komando dari atas dengan baik. Juga beri tugas di wilayah Citarum Harum sebagai Dansub Sektor 13 Sektor 21 Citarum Harum.

” Kami khususnya di wilayah Cimahi Selatan melaksanakan patroli-patroli limbah misalnya patroli di sungai untuk memantau pabrik mana yang membuang limbah secara sembarangan,” kata Mamin Masturi.

Sejak dicanangkannya Citarum Harum, pihaknya sudah melihat ada kemajuan. Itu semua harus didukung semua pihak serta komitmen dari pabrik supaya ada kesadaran penuh untuk mengolah limbahnya dengan baik. Jangan kucing kucingan membuang limbahnya untuk tercapainya Citarum Harum yang bersih.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga meminta masyarakat untuk  ikut menjaga dan mengawasi jika ada masyarakat yang buang sampah atau melihat ada pabrik yang masih membuang limbahnya yang hitam pekat, bau dan berasap segera laporkan ke Posko Citarum Harum Sub Sektor 13  yang berada di Kelurahan Melong untuk ditindak lanjuti.

,”Karena dari awal kami sudah lakukan sosialisasi, himbauan sampai dengan teguran, namun jika masih membandel kita cor supaya mereka merubah kebiasaan buruk dalam membuang limbah untuk segera memperbaiki ipalnya.

“ Sangsi sosial juga akan kita lakukan untuk mereka yaitu pimpinan serta karyawannya untuk melakukan kerja bhakti di wilayah sektor atau di wilayah sungai  sekitar pabrik tersebut yang panjangnya tidak kurang dari dua setengah kilometer,” jelas Danramil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here