Danramil & Kapolsek Cipatat berangkat jamaah untuk mengikuti acara dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Prov. Jabar

Laporan : Iriyanto

Bandung Barat, metropuncaknews.com – Danramil 0919/Cipatat dan Kapolsek Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberangkatan perwakilan jamaah sebanyak dua ratus delapan belas (218) orang. Mereka adalah warga dari tiga belas (13) desa yang ada di wilayah Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Para jamaah berangkat  dengan menggunakan dua puluh lima (25) unit kendaraan roda empat (4) untuk mengikuti kegiatan doa bersama yang akan di gelar di Masjid Raya Prov Jabar di Kota Bandung. Kegiatan itu digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu damai dan menjaga NKRI  serta keselamatan umat, Kamis (17/01).

Rombongan jamaah yang diberangkatkan dipimpin langsung Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang S H, dan Danramil 0919/Cipatat Kapten (Kav ) H Rivai Lubis. Rombongan mendapat pengawalan dari 1 unit patroli.

Danramil 0919/Cipatat Kapten Kav H Rivai Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka Pemilu damai dan menjaga NKRI  serta keselamatan umat, yang jatuh pada hari ini .

” Melalui doa dan dzikir bersama kita wujudkan pemilu damai yang langsung, umum, bebas, rahasia, aman, tertib, damai dan demokratis di wilayah hukum Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat,” ucapnya.

Untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan aman, lanjut Danramil, kami memohon doa kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat khususnya di kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat ini, berjalan aman dan lancar. “ Jauh dari segala kekisruhan dan anggota yang melaksanakan pengamanan diberikan kesehatan dan keselamatan”, harap H Rivai Lubis.

Sementara itu, Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang S H, mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud ikhtiar untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Khususnya jelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Kapolsek mengatakan, dalam waktu dekat persaudaraan, persatuan dan persaudaraan kita akan kembali diuji dalam pesta demokrasi. Situasi boleh panas, kata Kapolsek, tapi hati harus tetap dingin. Jangan sampai ada pertikaian diantara kita. “ Salah satu ikthtiar untuk mendinginkan suasana dengan istigosah menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya di sela kesibukannya.

Dirinya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pemilu damai dan menjaga NKRI serta keselamatan umat ini, “Semoga memberikan berkah untuk kita semua, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan ini,” ucap Kompol Asep Nandang S H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here