Anggota Koramil Bojongpicung dibantu warga, dengan penuh semangat mengerjakan perbaikan rumah Bakri

Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com –  Koramil 0811/Bojongpicung Cianjur Jawa Barat, melaksanakan Karya Bhakti bedah rumah tidak layak huni, Minggu (17/2).

Hal tersebut dilaksanakan sesuai perintah dari Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE untuk menyelesaikan pembangunan rumah tidak layak huni milik Bakri yang berlokasi di Kp. Kiarapayung RT 02/06 Ds Ramasari Kecamatan Haurwangi.

Diharapkan, dengan adanya bantuan rehab rumah tersebut, keluarga Bakri dapat memiliki tempat tinggal yang layak dan kehidupan yang bermartabat.

Untuk itu, Danramil 0811/Bojongpicung Kapten Arm Suhardi, SE menyatakan, pihaknya bersama jajaran siap melaksanakan perintah dari Dandim 0608/Cianjur untuk menyelesaikan pembangunan rumah tidak layak huni milik Bakri tersebut.

Adapun bangunan rumah yang direhab berukuran 4 meter x 6 meter.  Selain anggota TNI dari Koramil Bojongpicung, warga pun turut serta berpartisipasi. Warga dengan sangat antusias membantu dalam hal pengerjaannya secara gotong-royong.

Danramil 0811/Bojongpicung Kapten Arm Suhardi, SE mengatakan, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan karena peran Babinsa yang memperhatikan desa binaannya.

” Serda Bambang Syahrial yang menjadi Babinsa di Desa Ramasari sangat kooperatif terhadap desa binaanya, sehingga apapun yang menjadi kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya bisa dimengerti dan dikoordinasikan secara baik maka kami bisa ikut membantu dalam kegiatan rehab rumah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Ramasari, Agus Sumarna sangat berterima kasih pada para Babinsa, Danramil, dan Dandim 0608 Cianjur yang selalu membantu kegiatan di desanya. Sehingga pada pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni milik Bakri dapat dikerjakan sesuai target waktu yang sudah ditentukan.

” Kami sangat berterima kasih pada bapak-bapak TNI yang sudah ikut bergabung dan membantu kegiatan bedah rumah ini, terutama pada Danramil dan Dandim.  Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan,” ujar Agus Sumarna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here