Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M menyematkan tanda petugas posko saat Apel Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2018 di Lapangan Parkir PK Lanud Adisutjipto

Liputan : Djaka Kumara

Yogyakarta, metropuncaknews.com – Sebanyak 250 personel yang terdiri dari satuan Lanud Adisutjipto, Denhanud Paskhas 474,  AP I Bandara Adisutjipto, Polri, Dinas Imigrasi, Dinas Perhubungan dan Pramuka Saka Dirgantara disiagakan dan mengikuti  Pembukaan  Apel  Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran  2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Parkir PKP Pemadam Kebakaran Lanud Adisutjipto. Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M memimpin langsung jalannya apel yang digelar mulai tanggal 6 Juni 2018 dan akan berakhir pada satu minggu setelah Lebaran.

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M dalam sambutannya mengatakan, apel Posko Angkutan Udara menjelang lebaran bertujuan mengukur kesiapsiagaan aparat. Khususnya TNI AU dan Polri serta instansi terkait lainnya sebagai pengabdi masyarakat yang berada di garda terdepan dalam keamanan. Sehingga perayaan ldul Fitri 1439 H tahun 2018 dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, didirikannya posko terpadu ini untuk memberikan layanan kepada pengguna jasa angkutan udara di Bandara Adisutjipto. Selain itu juga untuk memberikan informasi traffic penumpang dan maskapai yang terjadi selama libur lebaran Tahun 2018.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, keberhasilan pengamanan angkutan udara yang telah dilaksanakan pada waktu-waktu sebelumnya,  ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar satuan pelaksana pengamanan. Maka dengan menggelar apel posko terpadu angkutan udara ini, diharapkan dapat memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa angkutan udara terutama di Bandara Adisutjipto. “ Sehingga target pengamanan selama libur Lebaran 1439 H dapat tercapai dan terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.

Usai upacara pembukaan apel posko tersebut, dilanjutkan peresmian Posko Lebaran secara simbolis dengan pengguntingan pita bunga oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir.  Tedi Rizalihadi,  M.M. bertempat di depan terminal A Bandara International Adisutjipto. Kemudian dilakukan peninjauan di beberapa area bagi penumpang yang akan menggunakan angkutan pesawat. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan peresmian Gate 5 Terminal A Bandara Adisutjipto.

Nampak hadir dalam gelar apel posko terpadu angkutan udara tersebut, GM Angkasa Pura Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama, Kadisops Lanud Adisutipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Pejabat dari jajaran Perhubungan DIY, Angkasa Pura I, Polri serta pejabat dari instansi terkait lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here