Danlanud Abd Saleh secara simbolis menyerahkan uang zakat fitrah pada Ka Bintal Lanud Abd Saleh Mayor Sus Arwani, S.Ag.

Liputan : Djaka Kumara

Yogyakarta, metropuncaknews.com – Jelang cuti lebaran yang rencananya akan dilaksanakan mulai pada Senin depan hingga 2 pekan  berikutnya, Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. memimpin jalanya apel khusus. Sekaligus ijab qabul penyerahan zakat fitrah tahun 1439 H secara simbolis, di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, Jumat, 8/6.

Zakat fitrah tersebut berasal dari anggota  Lanud Abd Saleh beserta Insub (Depohar 30, Wing 2 Lanud Abd, Denmatra II Paskhas, Batalyon Komando 464 Paskhas, Sesa dan GPP5 beserta Istri. Penyerahan secara simbolis dan ijab qabul tersebut langsung dari Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos kepada Ketua Panitia dalam hal ini Ka Bintal Lanud Abd Saleh Mayor Sus Arwani, S. Ag.

Sebesar Rp.162.320.000,- uang terkumpul dari 4058 jiwa. Selanjutnya dibelikan beras  sebanyak 12 ton 2 kwintal. Menurut rencana, beras tersebut  akan disalurkan ke fakir miskin dan Yayasan Pantai Asuhan di sekitar Lanud Abd Saleh. Menurutnya setiap jiwa akan mendapatkan 5-10 kg beras.

Selain itu, Danlanud Abd Saleh juga menyampaikan ucapan selamat lebaran terkait cuti panjang yang merupakan kesejahteraan bagi anggota yang diberikan dari Negara. Cuti itu diberikan agar bisa dinikmati dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk silahturrahmi bersama keluarga.

Menurutnya, keselamatan terbang dan kerja (Lamja), berlalu lintas dan keamanan rumah menjadi perhatian khusus, agar semua memperhatikan dan mengikuti segala aturan sesuai ketentuan.

Danlanud berharap, bagi seluruh anggota bisa menikmatan cuti lebaran dengan baik, nyaman, dan kembali dalam keadaan sehat dan tetap semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here