Dankoharmata) Marsekal Muda TNI Dento Priyono saat melakukan Sidak ke Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta

Liputan : Djaka Kumara

Jakarta, metropuncaknews.com – Jelang lawatanya ke Lanud Adisutjipto Yogyakarta, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara  Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M.  Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Dento Priyono, Kamis (7/6) melakukan Sidak ke Satuan Pemeliharaan (Sathar) 23 Depohar 20 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Marsekal Muda Dento Priyono  melihat secara langsung kesiapan satuan. Dalam hal ini Satuan Pemeliharaan (Sathar) 23 Depohar 20 Halim Perdana Kusuma dalam mendukung kesiapan Sucad Avionic, Pesawat C 130 Herkules. Pesawat tersebut adalah sebagai prdukung  kesiapan Angkutan Lebaran 2018 mendatang.

Menurut dia,  Depo Pemeliharaan 20 (atau Depohar 20) merupakan satuan pelaksana Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara. Tugas pokoknya adalah menyelenggarakan pemeliharaan dan perbaikan peralatan avionik pesawat tempur, angkut, helikopter, latih, peralatan senjata dan peralatan khusus sampai tingkat sedang dan tingkat berat. Selain itu melakukan kalibrasi serta perbaikan alat ukur presisi yang dimiliki oleh TNI

Putra Boyolali tersebut juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Personil Sathar 20,  atas kerjasama dan loyalitas serta dalam keberhasil tugasnya. Yaitu dalam menyiapkan pesawat Kodal PPRC dalam latihan yang dilaksanakan bulan Mei lalu. Menurutnya pesawat yang dimodifikasi adalah A 1341. “ Dari Pesawat VIP menjadi pesawat Kodal,” papar Dento Priyono.

Selain kunjungan dalam mengecek kesiapan operasional tersebut, Marsda TNI Dento Priyono memberikan bantuan berupa mesin potong dorong dan mesin potong gendong. Hal ini dimaksudkan selain untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, juga bertujuan untuk membangkitkan semagat juang para anggotanya.

Selanjutnya orang nomor satu di Koharmatau tersebut melanjutkan kunjungan kerja ke Lanud Adisutjipto dalam rangka buka bersama panglima TNI, Kamis malam,  dan direncanakan keesokan harinya akan melanjutkan kunjungannya ke Museum Pusat Dirgantara Mandala Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here