Liputan : Djaka Kumara

Makasar, metropuncaknews.com – Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono dampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E, M.M menyaksikan latihan pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, Selasa (10/7)

Marsekal Muda TNI Dento Priyono yang lahir di Boyolali, Jawa Tengah 28 Maret 1963 adalah salah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Udara. Saat ini menjabat sebagai Komandan Koharmatau ke-32. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Aeronautika TNI Angkatan Udara.

Kepada awak  media, Dan Koharmatau mengatakan, peran dirinya mendampingi Kasau adalah untuk melihat secara langsung latihan penembakan yang dilakukan para penerbang tempur TNI AU.

” Dan satu hal yang sangat penting, mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan yang dimiliki oleh para penerbang, yaitu dalam rangka menginvetarisasi masalah yang dihadapi untuk dicari solusinya,” ungkapnya

Menurut dia, saat itu Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menekankan pentingnya memantapkan sinergi team work dalam pembangunan kekuatan udara. Mulai dari proses perencanaan, pengadaan dan penggunaan. Sehingga tercapai kekuatan yang optimal dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di udara,

” Saya berharap agar pembangunan kekuatan TNI AU yang terdiri dari alutsista yang modern dan sumber daya manusia yang profesional diproyeksikan untuk mencapai kekuatan udara yang maksimal sehingga dibutuhkan sinergi team work dari berbagai aspek dalam mewujudkannya,” pungkasnya sembari tersenyum ramah meninggalkan kerumunan awak media.

Nampak hadir dalam acara tersebut adalah, Aslog Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau II, Kadisaeroau, Kadslambangjaau, Kadiskomlekau, Kadislitbangau dan Waasrena Kasau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here