Laporan : Yatiman

Cipatat, metropuncaknews.com – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.  dalam hal ini sebagai Pimpinan Umum Latihan,  menyaksikan secara langsung Pelaksanaan Latihan Antar Kecabangan Siswa Pendidikan Kecabangan Perwira. Kegiatan tersebut  diselenggarakan di Daerah Latihan Pusdikif, Pussenif Kodiklatad Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Selasa (18/12).

Dirdik Kodikalatad, Brigjen TNI Hilaman Hadi selaku Komandan Latihan  menjelaskan, kegiatan penyelenggaran latihan ini berlangsung selama  4 hari mulai dari tanggal 15 December 2018. Yaitu mulai dengan kegiatan Briefing Pelaku, Brifing Penyelenggara, Pendukung dan Penilai, Gelar Komunikasi dan Acara Selamatan.

Selanjutnya pada tanggal 16 Desember 2018 dilaksanakan Demonstrasi TFG (Tactical Flour Game)  Peragaan dan Drill Teknis Serangan serta Pemberian Perintah Operasi Pergeseran Pasukan.  Tanggal 17 Desember 2018 dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (tensi), Pelaksanaan Pergeseran Pasukan dan P3 Serangan. Kemudian pada tanggal 18 Desember 2018 dilaksanakan puncak kegiatan. Yaitu pelaksanaan serangan yang dilaksanaan sesuai dengan babak-babak serangan secara berurutan.  Penjelasan teknis tentang babak serangan ini dipaparkan oleh Koordinator Umum Latihan  Kolonel Inf Anton P.  Setelah pelaksanaan kegiatan serangan dilanjutkan dengan Jam Komandan dan Kaji Ulang yang diambil langsung oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Kegiatan ini  dihadiri Wadan Kodiklatad, Wagub Akmil, Wadan Seskoad, Dansecapaad, Para Danpussen Kodiklatad, Ir dan Para Direktur Kodiklatad serta seluruh Danpusdik jajaran Kodiklatad. (Sumber : Penerangan Kodiklatad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here