Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan juga agar tetap terpeliharanya situasi yang kondusif pada malam pergantian tahun, Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD Cianjur melaksanakan pengecekan kesiapan petugas gabungan di Pos Pengamanan perbatasan. Tepatnya di Puncak Cipanas Cianjur, Kamis (31/12)

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H,. M.M mengatakan, patroli yang dilakukannya tersebut untuk memantau kesiapan personel penjagaan dan kondisi kemanan pada malam tahun baru dimasa pandemi Covid-19.

” Kami dari TNI dan Polri melakukan pengecekan bersama Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim dan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan. Alhamdulillah, kondisi di malam tahun baru kondusif,” ujar Dandim.

Dalam patrolinya, Dandim berpesan petugas gabungan untuk berhati-hati dan antisipasi agar terlaksana kegiatan pengamanan malam tahun baru aman dan kondusif.

Pihaknya juga mewanti-wanti agar dalam penjagaan tersebut, anggota  selalu menjaga kesehatan. “ Jaga kesehatan diri masing-masing serta keluarga dan orang disekitar kita. Ingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua guna mencegah penularan virus corona,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, hingga malam pergantian tahun, tidak terlihat kerumunan masa mulai dari kawasan Puncak hingga tengah kota Cianjur. Namun bunyi kembang api dan petasan saat detik menjelang pergantian tahun, sempat terdengar di sejumlah titik. Namun tidak seramai pada pergantian tahun sebelumnya. Sebagian besar warga mematuhi larangan untuk tidak menggelar acara pada malam pergantian tahun yang dapat mengundang kerumunan atau keramaian. (Sumber : pendim 0608)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here