Laporan : Ace

Surakarta, metropuncaknews.com – Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surakarta dan instansi lainnya, laksanakan Pendistribusian Logistik Pengamanan Sosial. Hal itu dilakukan dalam rangka penanganan tanggap darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) Tahun 2020 yang diadakan oleh Pemkot Surakarta. Pendistribusian logistik tersebut dilaksanakan di di Perusda Pedaringan Jalan Kentingan Jebres Surakarta,

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Fx Hadi Rudiatmo (Walikota Surakarta), Dr. H. Ahmad Purnomo (Wakil Walikota Surakarta), Ir. Ahyani M.A (Sekda Kota Surakartaka), Kompol I Ketut Sukarda (Kabag Ops) dan para Muspika, Polresta Surakarta beserta jajaran Polsek, para Danramil dan tamu undangan lainnya.

Logistik tersebut akan dibagikan pada warga yang terdampak Virus Covid-19, sebanyak 40 ribu paket sembako. Pendistribusian dilakukan lLangsung oleh Walikota Surakarta, Minggu  (5/4).

Adapun paket sembako tersebut terdiri dari Beras 10 Kg, Gula 1/2 Kg, Mie Instan 3 Bungkus, Telur 3 Kg, Teh Seduh 2 Kotak, Kecap 1 Bungkus dan Minyak Goreng 1 Kg.

Walikota Surakarta Hadi Rudiatmo mengatakan, pihaknya akan mengadakan Pendistribusian Logistik bagi warga yang langsung terdampak Virus covid-19. Tujuannya  agar warga  tidak kekurangan bahan pokok.

” Tujuan kami dalam kegiatan ini bukan untuk mencari sensasi tapi kita peduli kepada masyarakat dalam situasi pandemi ini, Kita Juga membuat masker sendiri karena sempat sulit kita mencari masker yang di pasaran dan dengan harga yang tinggi, agar kita juga bisa menjdi contoh masyarakat untuk selalu pakai masker untuk menjaga kita dari wabah virus tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya Walikota Surakarta mengajak semua pihak untuk saling peduli satu sama lain. Hingga pandemik ini cepat berlalu dan keadaan bisa pulih seperti semula.

Sementara itu, Dandim 0735/Suarakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS, menegaskan, Kota Surakarta tidak bebas dari wabah Covid 19.  “Untuk itu kami mohon pada masyarakat untuk patuh terhadap kebijaksaaan dan aturan pemerintah, mari kita berkerjasama saling peduli untuk memutus mata rantai virus corona agar pandemi ini cepat selesai,”tegasnya.

Dandim menambahkan, pendistribusian logistik ini ditujukan untuk wilayah Kecamatan Laweyan 4055 Paket, Kecamatan Serengan 2437 Paket, Kecamatan Pasar kliwon 4671 Paket, Kecamatan Jebres 6561 paket dan Kecamatan Banjarsari 7746 paket.

” Paket ini akan di disbutribusikan ke setiap kelurahan di tiap kecamatan yang ada di wilayah Kota Surakarta dan dibagikan kepada warga yang terkena dampak langsung oleh Covid 19,”pungkasnya.

(Sumber : Agus Suryono/Pendim 0735 Surakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here