Kades Sidomukti bersama anggota Satgas TMMD dari Kodim 0709/Kebumen

Liputan : Yatiman

Kebumen,metropuncaknews.com TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diresmikan Plt Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz,  beberapa waktu lalu dikunjungi Komandan Kodim 0709/Kab Kebumen Let Kol Kav  Suep, S.Ip. Ada pun sasaran pada TMMD itu adalah fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik yang dilakukan di Desa. Sidomukti Kec. Kuwarasan, yaitu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 645.59 meter.Jalan ini merupakan jalan penghubung area pertanian dengan kampung setempat.

Selain merampungkan jalan rabat beton, anggota Satgas TMMD juga merampungkan pengerjaan Rumah Tinggal layak Huni (RTLH) di wilayah Desa. Sidomukti yang sudah memasuki tahap 90 persen.

Selain sasaran  fisik, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik. Diantaranya memberikan penyuluhan pada masyarakat Desa Sidomukti tentang percepatan keanekaragaman konsumsi berbasis pangan lokal .Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sidomukti. Sedangkan instrukturnya dari Distapang Kab. Kebumen.

Kepala Desa. Sidomukti, Sukiman mengatakan, alhamdulilah kemarin Desa. Sidomukti mendapat penghargaan Adikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2017. Uuntuk tahun ini, Desa Sidomukti juga menjadi Juara Tingkat Distrik pada  Lomba Siskamling Tingkat Polres Kebumen .

Sukiman menambahkan , terkait TMMD di wilayah Desa. Sidomukti, alhamdulilah asyarakat sangat mendukung. Bahkan secara langsung menikmati program TMMD. Baik yang fisik maupun yang non fisik.

Untuk yang fisik, jelas sangat berpengaruh terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat dengan akses jalan yang bagus. Sehingga hasil produksi panen, maupun kegiatan masyarakat sehari-harinya sangat menunjang. “ Saya atas nama masyarakat Desa Sidomukti mengucapkan terima kasih pada TNI, khususnya Kodim0709/Kab. Kebumen,” kata Sukirman.

Karena lanjut Sukirman, kegiatan yang sudah dilakukan bukan hanya membangun jalan saja. Tapi kegiatan lain pun dilakukan. Seperti, irigasi dan pertanian. “ Pihak TNI, khususnya Kodim 0709/Kab.Kebumen dan Koramil 19 /Kuwarasan selalu terlibat dalam setiap kegiatan masyarakat terutama di Desa Sidomukti,” imbuh Sukiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here