Dandim Dandim 0709/ Kab.Kebumen Kunjungi Lokasi TMMD di Desa Sidomukti

Liputan: Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II yang beberapa waktu lalu dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kebumen Kh Yazid Mahfudz berada di Desa Sidomukti Kecamaan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Adapun kegiatan TMMD tersebut adalah sasaran fisik volume  jalan rabat beton sepanjang 1.000 meter. Sedangkan sasaran tambahannya memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 11 Unit dan untuk yang lainnya pembuatan jalan usaha tani dan pembuatan saluran irigasi .

Untuk kegiatan TMMD sasaranya ada dua. Yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran non fisik dilakukan di balai desa sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Yaitu terdiri dari Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Penyuluhan Narkoba dari Polres, Pembuatan e-KTP dan dalam rangka Penyuluhan Ketahanan Pangan. Pelaksaanaan TMMD dimulai dari 10 Juli  sampai dengan 8 Agustus.

Pada kegiatan TMMD di Desa Sidomukti ini dikunjungi Dandim 0709/Kab.Kebumen Let Kol Kav Suep S. i.p.di dampingi istri, Rabu, (25/07)

Dandim kepada wartawan metropuncaknews.com mengatakan, dengan kegiatan TMMD ini diharapkan dukungan TNI dan masyarakat terhadap tugas tugas TNI. Termasuk pemerintah daerah setempat juga harus mendukung untuk membantu percepatan pembangunan. Supaya hasil pembangunannya bisa makin maksimal.

Selanjutnya Dandim menambahkan, kalau di Jawa Tengah ada istilah Sengkuyung. Kalau reguler 3 kali berarti Sengkuyung juga 3 kali. Mengimbangi TMMD yang sifatnya sudah reguler dengan istilah Sengkuyung yang artinya, ayo kerja sama sama.

Dandim menegaskan , kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar ketika TNI turun diharapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi mempunyai niat untuk membangun. “ Dan Alhamdulilah menurut pantauan saya pada hari ini masyarakat cukup antusias dan mendukung kegiatan TMMD,” kata Dandim.

Selanjutnya Dandim berharap, kegiatan TMMD ini bisa menyambung persaudaraan dan komunikasi antara TNI dengan masyarakat secara berkelanjutan. Hingga masyarakat akan lebih percaya dan lebih dekat dengan TNI.

Untuk kegiatan TMMD di Desa. Sidomukti dipimpin Peltu Haryanto Bati Ter Kodim 0709/Kab.Kebumen dengan anggota yang tergabung di Satgas TMMD Sengkuyung  II terdiri dari perwakilan dari 22 Koramil yang ada di lingkup Kodim 0709/Kab  Kebumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here