Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Cabang XI.

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kodim 0618/BS PD III/ Siliwangi gelar Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Cabang XI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0618/BS PD III / Siliwangi, Kamis (28/02) kemarin. 。 

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 0618/ BS Letkol Infantri M. Heri Subagyo. Meski belum lama menjabat Komandan Kodim  dalam kegiatan pagi itu Komandan Kodim 0618/BS yang di dampingi istri tampak begitu akrab dan begitu dekat dengan anggotanya. Bahkan acara itu berjalan dengan santai dan penuh keakraban.

Ketika Dandim sedang menyampaikan sambutan, tiba tiba anggota Kodim  0618 memberi kejutan kado Kue Ulang tahun dan Nasi tumpeng untuk Komandan Kodim 0618. Ternyata  hari itu merupakan hari ulang tahun Dandim 06018 yang ke 44. Pada kegiatan tersebut juga diselingi   hiburan permainan gajah-semut dari Dandim yang menambah suasana makin akrab menyatu dalam kebersamaan.

Menurut Dandim, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rapat gabungan anggota persit kartika Chandra Kirana  0618/BS yang diselenggarakan secara rutin sekaligus bersamaan dengan perkenalannya sebagai pejabat baru Dandim dan ibu sebagai Ketua Cabang Persit  bersama anggota untuk interaksi dan perkenalan serta silaturahmi kepada anggota sebagai warga baru.

” Ibu persit ini warga sipil juga, punya hak dalam Pemilu,maka tadi saya sampaika agar mengunakan haknya dengan baik dan benar tanpa ada intervensi dari pihak manapun,  karena  kami TNI dan Polri harus netral,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0618/ BS Let Kol Inf.M.Heri Subagyo juga mengatakan komitmennya untuk mempimpin dengan gembira. Karena dengan gembira bisa melahirkan  kebersamaan  dalam tugas. Selain itu, karena jabatan bukanlah segala-galanya, nanti semuanya akan kembali ke keluarga. Untuk itu, dalam kesempatan ini Dandim juga menyampaikan masa tugas sebelum bertugas di Kodim 0618 pernah bertugas di berbagai wilayah di Indonesia termasuk dalam misi perdamaian ke Sudan 。

Dalam kesempatan itu, Dandim juga berterima kasih untuk tumpeng dan kue Ulang Tahunnya. Dandim berpesan untuk seluruh anggotanya, bahwa Netralitas TNI harus terus di jaga dan jangan diragukan. Tidak boleh ke kanan dan ke kiri. Kuatkan Iman dan taqwa dalam kehidupan sehari hari dan dalam tugas.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Dandim 0618/BS, Kasdim, seluruh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra se wilayah Kodim 0618/ BS, Para Pasi, Panit serta Danramil se wilayah Kodim 0618/ BS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here