Laporan :Yatiman

metropuncaknews.com, Garut – Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr. (Han), secara resmi menutup kegiatan Pendidikan Dasar Kemenwaan Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat Gelombang 1. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lemdik Mahawarman, Jalan Cipanas Baru Garut, Jumat (27/12).

Sebanyak 67 Siswa dari STKIP Pasundan, POLTEKESOS, UNPAS, UNPAR, UNJANI, UNIKU, IAI BBC, UNIDA Gontor sudah resmi menjadi anggota Resimen Mahasiswa Mahawarman. Selama 12 hari mereka dibina dan ditempa oleh para staff Komando Latihan dan para Pelatih dari Kodim 0611.

Dalam amanatnya Dandim berharap, para remaja Resimen Mahasiswa ini bisa menjadi agen perubahan sebagai komponen cadangan dalam bentuk SISHANKAMRATA (Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta.

Kegiatan tersebut tidak hanya di hadiri Dandim dan jajarannya tapi pada saat penutupan juga dihadiri pejabat dari Polres Kota Garut, AKBP. Dede Y F dan banyak juga pejabat dari tiap kampus yang ikut serta dalam kegiatan Pendidikan Dasar Gelombang I ini.

Diakhir kegiatan ada penyerahan plakat dari Komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman, Tiffany Gusni Ayu Cantigi, S.H. kepada Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah dilaksanakan selama 12 hari pada kegiatan Pendidikan Dasar.

Selain itu, ada juga penyerahan plakat dari Komandan Latihan, Firdaus Alamsyah kepada Komandan Patriot, Drs. H. Sofyan Alamsyah sebagai tuan rumah yang telah menerima Skomenwa Mahawarman untuk melaksanakan Pendidikan Dasar di Lemdik Mahawarman, Garut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here