Dandim Garur bersama rombongan saat meninjau keberadaan Jembatan Cisaladah

Laporan : Yatiman

Garutmetropuncaknews.com – Jembatan Bambu Kapinis yang terletak di Sungai Cimangke Kampung Cisaladah, Ds. Kertamukti, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat kondisinya sangat memprihatikan. 

Padahal, jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Desa Kertamukti dan Desa Ciroyom. Apabila jembatan tersebut tidak diperbaiki tentunya berdampak buruk pada perekonomian warga di wilayah tersebut.

Berangkat dari hal itu, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz, S. Sos bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meninjau langsung lokasi jembatan Bambu Kapinis tersebut. Bahkan pihaknya bekerja sama dengan tim Rescue Vertikal Indonesia (RVI) yang rencana akan dibangun jembatan gantung agar dapat dipergunakan dan dilalui masyarakat.

” Harus segera dilakukan perbaikan karena melihat kondisi jembatan ini sangat memprihatikan, selain sudah berumur puluhan tahun jembatan inipun kerap hanyut terbawa arus air sungai, ” ujar Letkol Inf Asyraf Aziz, usai meninjau jembatan, Kamis (28/2). 

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain dapat membahayakan warga yang melintasi, jembatan tersebut merupakan akses penghubung dua desa. Sehingga apabila tidak segera diperbaiki akan mengganggu perekonomian warga setempat.

” Kami akan bekerjasama dengan tim Rescue Vertikal Indonesia untuk membangun jembatan gantung, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dibangun jembatan gantung, hal itu tentunya kami lakukan demi keselamatan warga yang menggunakan akses jalan tersebut, ” jelas Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here