Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Anggota Pok Tuud Kodim 0608/Cianjur, Serda Ratam yang meninggal karena sakit pada Minggu (29/9) dimakamkan pada Senin (30/9/2019). Upacara pemakaman yang dihadiri kurang lebih 100 orang ini digelar di TPU Kampung Baros RT 01/05 Desa Sukataris Kecamatan Karangtengah. Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum disolatkan di Masjid Riyadul Irpan, kemudian dimakamkan usai upacara pelepasan jenazah dilaksanakan.
Inspektur upacara pemakaman ini dipimpin Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Andhani. Dalam sambutannya ia mengajak untuk mendoakan almarhum.

” Mari kita doakan bersama semoga Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang layak sesuai dengan amal bakti yang telah ditempuhnya,” ucapnya.

Kemudian, Dandim pun mengajak untuk bersama membawa jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya “Sebagai rasa hormat kita akan jasa-jasa almarhum kepada bangsa dan negara selama hayatnya,” tuturnya.

Dandim berharap, keluarga almarhum selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani kehidupan. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan iman dan ketabahan hati pada keluarga yang ditinggalkannya dalam menempuh hidup dan kehidupan selanjutnya,” ujar Dandim.

Selanjutnya Dandim mengatakan, keluarga Almarhum yang ditinggalkan kiranya dapat menerima cobaan ini dengan penuh ketabahan, ketaqwaan serta diberikan kekuatan iman. Sekaligus harus dapat merelakan kepergian almarhum ke rahmatullah mendahului kita untuk menghadap kepada penciptanya.

Dandim pun berharap berbagai pihak dapat memaafkan segala kesalahan almarhum. Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
” Saya mengharapkan bapak-bapak dan ibu-ibu serta hadirin sekalian dapat memaafkan atas segala kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja semasa hidupnya, terutama dalam pergaulan sehari-hari apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati saudara-saudara sekalian baik lahir maupun batin,” ucapnya.

Selain itu, atas nama komando, Dandim mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum. ” Dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang telah diberikan sejak dari persiapan sampai pada pelaksanaan pemakaman ini, semoga amal bakti kita semua mendapat balasan yang setimpal dari Alloh Swt.,” ucapnya.
Diketahui Serda Ratam Nrp meninggal pada, Minggu 29 September 2019 karena sakit yang dideritanya. Almarhum meninggalkan seorang istri, Wahyuningsih serta dua orang anak bernama Meytri Pengestika Ratam dan Salsa Nabila Tiara Ratam. (Sumber : Pendim 0608 Cjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here