Dandim 0608/Cjr Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani bersama rombongan tinjau lokasi TMMD dengan menggunakan sepeda motor.

Laporan : Sandi.

Cianjur, metropuncaknews.com – Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE. M. Han melakukan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Desa Mekarmulya, Cikalongkulon Cianjur. Dandin bersama jajaran TNI menggunakan sepeda motor menelusuri jalan bebatuan di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (14/01).

Selain menulusuri jalan bebatuan tersebut, rombongan juga meninjau satu persatu rumah tidak layak huni (Rutilahu), yang akan diperbaiki nanti.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir dari Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Camat Cikalongkulon dan Pjs Kades Mekarmulya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0608/Cjr mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan bertujuan supaya TMMD ke 107, di Desa Mekarmulya berjalan dengan lancar sampai selesai nanti.

” Alhamdulillah, tadi kita sudah melakukan peninjauan ke lokasi TMMD yang ke 107. Beberapa lokasi sudah kita cek, dan Insya Allah nanti akan segera dilaksanakan kegiatan TMMD tersebut,” kata Dandim.

Lanjutnya, pengerasan dan betonisasi jalan sepanjang 2 kilometer yang akan dilakukan. Dalam TMMD tersebut akan dilaksanakan pula perbaikan Rutilahu sebanyak 5 unit, sarana peribadahan, MCK dan gorong-gorong.

” Selain yang disebutkan tadi, untuk pos ronda juga nantinya akan kita lakukan perbaikan, serta pembuatan saluran air/drainase di sepanjang jalan,” ujarnya.

Terakhir Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan,  pelaksanaan TMMD 107 selama 21 hari itu, dikerjakan oleh personel TNI sebanyak 150 anggota. Kemudian unsur terkait lainnya dan masyarakat Desa Mekarmulya.

” Karena ini melibatkan beberapa unsur TNI Udara dan Laut, tentunya kita nanti akan berkoordinasi dengan komando atas,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here