Laporan : Sandi.

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah selesai dibangun jalan dan saluran air di Kampung Tangsi Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara Cianjur, Dandim 0608/CJR Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, meresmikan jalan tersebut,  Jumat (27/12).

Jalan tersebut diresmikan setelah dilakukan peninjauan hasil pembangunan. Peresmian jalan tersebut ditandai dengan pengguntungan pita oleh Dandim 0608/CJR.

” Program pengaspalan jalan sepanjang 1.000 meter, dibarengi dengan pembangunan saluran air sepanjang 80 meter, saat ini resmi dibuka. Semoga hasil pembangunan ini bisa dimanfaatkan oleh warga,” kata Dandim 0608/CJR.

Lanjutnya, kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) ini dilakukan selama 14 hari. Sedangkan proses pengerjaannya melibatkan warga sekitar. ” Hal ini merupakan satu bentuk kerjasama yang sangat baik, manakala jiwa gorong royong masyarakatnya masih tinggi,” pungkasnya.

Atas terealisasinya pembangunan jalan desa di Kampung Tangsi, Desa Sukamekar, Sukanagara, Cianjur. Dandim 0608/CJR, dibanjiri ucapan terima kasih dari pemerintah setempat dan masyarakat.

Camat Sukanagara Adang Sumaryadi, mengucapkan banyak terima kasih pada Dandim 0608/CJR yang telah merealisasikan akses jalan di Desa Sukamekar.

” Terima kasih pak Dandim 0608/CJR beserta jajarannya, yang telah membangun jalan di wilayah kami. Saya berharap, dengan adanya pembangunan jalan ini, masyarakat bisa merasakan perubahan yang bisa meningkatkan perekonomiannya,” kata Adang S.

Kepala Desa Sukamekar, H Dindin mengatakan, di wilayahnya memang masih terdapat jalan yang rusak. Kendati demikian, ia sangat bersyukur karena telah mendapat bantuan perbaikan jalan dari Kodim 0608/CJR melalui program BSMSS.

” Terima kasih banyak pada TNI AD khususnya Kodim 0608/CJR, telah membangun jalan desa kami, setidaknya sudah mengurangi beban kami. Jadi kucuran dana dari pemerintah, bisa dialihkan untuk perbaikan jalan lainnya,” ungkap H. Dindin.

Mewakili masyarakat Kampung Citangsi, Winda Widayanti (27), mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Karena sekarang bisa merasakan jalan yang bagus di wilayahnya.

” Saya berterimakasih pada jajaran TNI AD, yang membawa program BSMSS ke kampung kami, sehingga jalan di kampung kami jadi bagus,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here