Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dandim 0608/Cianjur membuka kegiatan ‘Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa  (BSMSS) TA 2019 Di Desa Sukamekar Kacamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur. Tepatnya   di  Kampung Citangsi 06/05 wilayah Koramil 0610/SKN, Kamis (12/12).

Kegiatan tersebut merupakan upaya TNI agar lebih dekat dengan masyarakat. Menurut Dandim 0608/CJR Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, program ini harus terus berlanjut.

” Alhamdulillah Kodim 0608/CJR bekerjasama dengan Pemda Cianjur, bisa melanjutkan pembangunan jalan sepanjang 1 KM dengan lebar 3 meter di Kampung Citangsi Desa Sukamekar, Sukanagara, Cianjur,” kata Dandim 0608/CJR.

Kepada awak media Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pihaknya telah dilaksanakan pembukaan BSMSS di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur.

” Kenapa kita pilih desa ini, karena memang akses jalan ini sangat susah dan infrastrukturnya juga sangat terbatas,” jelas Dandim 0608/CJR.

Selain itu, lanjut Dandim, mengingat masyarakatnya banyak berpenghasilan dibidang pertanian dan peternakan.  Namun terkendala oleh infrastuktur yang belum memadai untuk mengekspor atau mengeluarkan hasil pertanian dari desa ke kecamatan-kecamatan atau ke Cianjur kota.

” BSMSS Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, hari ini pukul 09.15 WIB, saya buka. Dalam pelaksanaannya, kami meminta dukungan dari masyarakat untuk turut bergotong royong membangun jalan,” papar Dandim.

Sementara, BPD Sukamekar Yepi Girindani saat ditemui awak media mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas dibangunnya jalan ini.

” Yang akan dibangun saat ini dari BSMSS jalan sepanjang 1 KM. Kalau total jalan rusaknya sekitar 3 KM, jadi kami tinggal meneruskan sisanya saja nanti. Mudah-mudahan dengan adanya BSMSS ini, mampu meningkat perekonomian masyarakat, khususnya untuk warga Desa Sukamekar ini,” tambah Yepi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here