Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani memberikan panduan lengkap cara bermedsos yang ramah tanpa melanggar hukum. Hal tersebut dilakukan, mengingat banyaknya pengunaan media sosial (medsos) secara berlebihan di kalangan masyarakat.

Panduan bermedsos tersebut, diberikan pada ibu-ibu Persit Kartika Chandra, PNS Angkatan Darat, serta prajurit TNI AD. Imbauan itu, disampaikan mengingat potensi kasus hukum yang disebabkan dari media sosial sangat banyak.

” Ibu-ibu harus lebih selektif lagi dalam memposting sesuatu. Jangan menyebar luaskan pesan ataupun informasi yang sumbernya tidak kredibel. Karena kandungan informasinya rata-rata memprovokasi dan itu melanggar hukum yang saat ini berlaku,” paparnya.

Lanjut Dandim, setiap akun media sosial yang dimiliki oleh masing-masing pemegang, harus dilengkapi dengan keamanan yang baik. Pasalnya tidak menutup kemungkinan, akun media sosial dengan keamanan yang rendah dan mudah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

” Jangan sampai kita punya akun media sosial diretas oleh orang dan disalah gunakan.  Apalagi pada media sosial saat ini disimpan data dan informasi pribadi yang sifatnya rahasia,” ujarnya.

Dandim berharap, khususnya di Cianjur, tidak ada permasalahan hukum yang ditimbulkan dari kegiatan bermedia sosial. ” Semoga kita dapat lebih bijaksana menggunakan medsos,” pesannya. (Sumber : Pedim 0608/SN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here