Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai kepeduliannya pada masyarakat,  Dandim 0608/CJR, berikan bantuan sembako kepada 50 atlet Disabilitas. Khusunya mereka yang tergabung dalam Nasional Paralimpik Comite Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di aula Badak Putih Makodim 0608/Cjr, Jum’at (03/07).

Pada kesempatan itu Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, para atlet penyandang disabilitas ini pun ikut terdampak dengan adanya pandemi Covid 19.

Rendra Dwi Ardhani menegaskan, pemberian bantuan tersebut sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada mereka. Maksudnya agar tetap berprestasi dibidangnya masing-masing. Baik itu dibidang olahraga maupun bidang wirausaha yang digelutinya.

” Jum’at 03 Juni ini, kami Kodim 0608/CJR bersama Persit Kartika Chandra Kirana, berucap syukur Alhamdulillah bisa melaksanakan bakti sosial dan tatap muka bersama NPCI Kabupaten Cianjur yaitu atlet penyandang disabilitas Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Dandim juga mengatakan, selain berprestasi di bidang olahraga, NPCI ini juga mampu memproduksi produk rumahan. Seperti diantaranya softener, sabun pembersih lantai, dan batik khas Cianjur.

” Kami berharap, momen ini bisa memotivasi mereka untuk terus menggalai kelebihan yang ada di diri mereka, sehingga bisa berprestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujarnya.

Masih pada kegiatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0608 Cianjur Ny Neni Rendra Dwi Ardhani menambahkan, ke depannya Persit Kartika Chandra Kirana akan turut serta membatu memasarkan produk-produk yang dihasilkan NPCI Kabupaten Cianjur untuk menambahkan pendapatannya.

“Semoga sedikit dari kami ini bisa membantu mereka, Insya Alloh kedepannya kami akan membantu memasarkannya, seperti batik bisa buat souvenir kalau kami ada kegiatan, hasil karya seperti pembersih lantai sabun, kebetulan kami bisa banyak berhubungan dengan masyarakat. Insya Allah kalau nanti kami bantu pemasarannya mungkin bisa menambah sedikit meningkatkan taraf kehidupan mereka,” tuturnya.

Sementara Ketua Nasional Paralimpik Comite Indonesia (NPCI) Asep Hermawan, berucap syukur ada pihak yang peduli dengan kaum disabilitas. Soalnya selama dilantik menjadi Ketua NPCI, pihaknya mersa tidak dilirik oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur.

” Kami mengucapkan terima kasih pada TNI khusunya Dandim 0608/CJR yang sudah memperhatikan atlet NPCI Cianjur. Saat ini anggota NPCI ada 45 orang. Sejak 2015 lalu kami belum pernah mendapat sentuhan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, tapi kami pun tak menyalahkan pemerintah. Karena kami belum pernah mengadakan audiensi, namun proposal untuk 2021 sudah kami sampaikan,” ungkap Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here