Laporan : Sandi


Cianjur, metropuncaknews.com – Tak kurang dari 1.500 peserta, mengikuti kegiatan trail adventure di sirkuit Kecamatan Cikalongkulon,  Sabtu (14/12).


Trail adventure tersebut, merupakan kegiatan Dandim 0608/CJR dalam memperingati Hari Juang TNI AD 2019.


Pada acara tersebut dilakukan juga kegiatan bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan.
Dalam memperingati Hari Juang TNI AD 2019 itu, Dandim 0608/CJR, menggandeng Polres Cianjur, Plt Bupati Cianjur dan Komunitas Bagong Mogok.


Sebagai pembuka acara Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, mengatakan, selain menjalin silaturahmi, diadakannya acara itu adalah untuk mempererat persatuan dan kesatuan. 


“Saya sangat antusias sekali, apalagi ada bakti sosial dengan jumlah sangat banyak sampai 1000 kupon. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat semuanya,” ungkap H. Herman.


Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menyampaikan, dalam pelaksanaan Trail Adventuer ini, di jalur sirkuit yang dilewati dilakukan juga bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar. 


“Kegiatan Trail Adventure ini dilakukan dalam rangka hari juang TNI AD 2019, yang mana didalamnya diisi dengan kegiatan adventure, pengobatan massal, serta di rute sirkuit yang dilewati juga ada pembagian sembako,” ujar Dandim.


Hadir pada kegiatan itu, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, dirinya berpesan kepada para peserta, untuk memperhatikan keselamatan dan bertanding secara sportif.

 
“Berolahragalah dengan sportif, selain itu juga jaga keselamatan dan saling tolong menolonglah di jalan jika ada yang mengalami kesulitan,” pesan Kapolres.


Sementara menurutnya komunitas Bagong Mogok,” penggemar trail ini, memiliki hobi yang positif, karena disamping bergelut di dunia otomotif, mereka juga memiliki kepedulian sosial,” ungkap ketua Komunitas Bagong Mogok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here