Warga Kp. Cipeuyeum RT 01 dan 02 nampak dengan penuh semangat bergotong royong memperbaiki jalan gang di lingkungannya

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat Kp. Cipeuyeum RT 01 dan 02 Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, kini tengah sibuk lakukan gotong royong memperbaiki jalan gang yang sudah rusak, Selasa (15/05).

Dana untuk perbaikan jalan gang tersebut diambil dari dana insentif RT tahap dua. Karena itu, begitu dana RT cair, langsung dibelanjakan pasir dan semen.

Ketua RT 02/07 Rochman (55) mengatakan, perbaikan jalan gang itu dilakukan karena memang jalan itu sudah banyak yang rusak. Apalagi jalan yang dekat masjid, jalannya sudah tinggal tanah. Maka dari itu saat kemarin dana diterima hari itu juga langsung dibelanjakan dan dikerjakan agar besok sudah kering. “Kan sebentar lagi tarawih” ucap dia

Sementara Ketua RT 01/07 Asep Wilaga Somantri (48) mengatakan, berhubung jalan gang RT 01 dan 02 nyambung maka pihaknya bersama-sama mengerjakan pekerjaan itu. Bahkan, warga yang sedang ada di rumah semua ikut turun membantu bergotong royong saat mereka tahu ada perbaikan jalan.

“ Inginnya sih dicor beton biar awet  tapi kan dananya hanya Rp.1.650.000 per RT, ya dibelanjakan saja sesuai RAB yang ada yang pasti, semoga dengan adanya bantuan dana ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga, dan kami ucapkan terima kasih pada warga yang turut ikut membantu pekerjaan ini,” ucap dia.

Sedangkan salah seorang warga RT 02 Fikri (22) mengatakan, jalan gang ini kan jalan umum. Ia dan keluarganya setiap hari mempergunakan jalan tersebut. Maka saat melihat ada perbaikan tentunya sangat senang. “ Karena itu, tanpa diajak RT atau RW pun pasti akan membantu pekerjaan itu apalagi kebetulan hari ini saya tidak ada aktifitas,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here