Pembangunan jalan Rabat Beton di Kp. Pasir Gadung RW 01

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Karangwangi Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur melanjutkan pembangunan saat turun Dana Desa Tahap III. Ada pun yang saat ini sedang dikerjakan adalah, Rabat Beton, Normalisasi Irigasi Tersier dan pembuatan Sumur Bor.

Kepala Desa Karangwangi Nana S Suryadana saat ditemui di kantornya, Kamis (22/11) mengatakana, pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan adalah program yang memang sudah diprioritaskan untuk pembangunan tahun anggaran 2018.

Pembangunan untuk tahap III, hanya tinggal tiga pekerjaan lagi, lanjut Nana. Yaitu, Rabat Beton di Kp. Pasir Gadung RW 01 dengan nominal anggaran Rp. 158.016.000, Normalisasi Irigasi Tercier di Kp. Stoplas sampai dengan Kp. Cibodas dengan besar anggaran Rp. 44.068.000 dan pembuatan Sumur Bor di Kp. Sipon RT. 02/05 dengan besar anggaran Rp. 18.637.500. Semua anggaran untuk pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa tahap III.

Nana berharap semua pembangunan itu dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Karangwangi. “ Dan semoga warga juga mampu untuk tetap menjaga fasilitas yang sudah dibangun dengan sama-sama merwat serta mempunyai rasa saling memiliki,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua BPD Karangwangi Asep Suherman mengatakan, hasil pantauan untuk pengerjaan rabat beton di wilayah Kp. Pasirgadung RW 01, pengerjaan dilaksanakan dengan baik. Sehingga hasilnyapun nanti akan baik dan kedepan dengan adanya pembangunan rabat beton dan juga fasilitas lainnya mampu meningkatkan kesejahtraan warga.

Sedangkan Ketua RT 01/01, Jajang (38) mengatakan, dengan adanya perbaikan jalan dengan Rabat Beton, warga sangat merasa senang. Karena aktifitas warga akan menjadi lancar. “ Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan Desa Karangwangi, terutama kepada Kepala Desa Karangwangi,” ucapnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here