Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dana Desa (DD) senilai kurang lebih Rp. 90 juta, milik Pemerintahan Desa Ciandam Kecamatan Mande Cianjur, raib digondong maling, Kamis (08/07) sekira pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, dua orang  suami istri juga sebagai Ketua TPK dan Bendahara Desa Ciandam, baru saja mencairkan uang DD  dari salah satu Bank di Cianjur. Ditengah perjalanan menuju pulang, tepatnya di jalan Mayor Harun Kabir, RT 01/RW 11 Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, ban  mobil Avanza bernopol F 1590 WI yang dikemudikannya mendadak gembos.

Karena ban mobilnya genbus, maka kedua suami istri tersebut keluar dari dalam mobilnya. Maksudnya untuk melihat kondisi ban yang gembos. Saat berada diluar, satu buah HP dan  tas berisi uang senilai Rp 90 juta raib diambil orang tak dikenal.

Tentu saja kedua suami istri tersebut  kaget juga panik. Hingga istrinya menangis dan tak sadarkan diri. Sedangkan suaminya langsung megejar maling yang diketahui pencurinya menggunakan motor dan mengenakan jaket warna coklat. “ Namun sayang  tidak terkejar hingga akhirnya  kehilangan jejak,” kata Kamal (60) warga setempat yang saat itu berada di tempat kejadian.

Sementara itu, Kepala Desa Ciandam, Elin, menambahkan, pihaknya mengaku datang ke lokasi setelah kejadian. Juga membenarkan, kedua orang tersebut adalah staf Desa Ciandam dan petugas TPK serta Bendahara Desa Ciandam.

“ DD dicairkan rencananya akan buat baligo Hari Jadi Cianjur, pas di jalan ban monilnya gembos. Ketika ngecek ban, uang DD beserta tasnya yang ada di dalam mobil hilang ada yang ngambil  oleh orang tak dikenal,” tuturnya seraya menambahkan, kini kasus pencurian uang Dana Desa Ciandam tersebut, dalam penanganan pihak kepolisian Polres Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here