Satgas Citarum Harum terus melakukan pengawasan terhadap keberadaan Sungai Citarum agar bebas dari limbah pabrik

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Komandan Sektor (Dan Sektor 21) Kol Inf Yusep S, kembali menunjukan ketegasannya terhadap pabrik yang bandel. Tindakan tegas itu dilakukan karena pabrik tersebut membuang limbah ke Sungai Citarum, Sabtu (25/08).

Satgas Citarum Harum yang sudah terbentuk terus bekerja keras dalam penanganan dan pengembalian Sungai Citarum agar kembali bersih. Terutama terhadap pabrik yang selama ini suka membuang limbah pabriknya ke Sungai Citarum. Hingga membuat Citarum tercemar dan tidak bisa digunakan masyarakat sekitar.

Tindakan tegas dilakukan Kolonel Inf Yusep S terhadap pabrik yang selama ini terus membuang limbah pabriknya ke Sungai Citarum. Padahal berbagai upaya upaya sosialisasi dan peringatan telah dilakukan agar tidak membuang limbah ke Sungai Citarum. Selain itu juga meminta pihak pabrik agar segera memperbaiki pengolahan limbah pabriknya. Namun terbukti masih ada saja yang bandel. Karena itu, tindakan tegas pun dilakukan dengan melakukan pengecoran saluran limbah pabrik.

Pabrik yang membuang limbah ke Sungai Citarum dan di cor saluran limbahnya adalah saluran pembuangan Limbah PT Adetex di Jalan Raya Banjaran Desa Batu Karut Kec.Arjasari Kab .Bandung.

Kegiatan pengecoran lobang saluran pembuangan limbah PT.Adetek dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor Cisangkuy pada Sabtu (25/08) pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Hal tersebur dilakukan untuk menunjukan keseriusan Satgas Citarum Harum terhadap pabrik yang terus membuang limbahnya mencemari Sungai Citarum dan PT .Adetex terbukti membuang limbah pabriknya ke Sungai Citalutung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here